Tanpa Harus Keluar, Begini Mudahnya Transaksi Apa Aja Selama #DiRumahDuluKak

Selasa, 14 April 2020 13:42 Reporter : Wuri
Tanpa Harus Keluar, Begini Mudahnya Transaksi Apa Aja Selama #DiRumahDuluKak Tanpa Harus Keluar, Begini Mudahnya Transaksi Apa Aja. ©Shutterstock

Merdeka.com - Memasuki bulan April, pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Mau nggak mau aktivitas di rumah saja harus diperpanjang dari yang dibayangkan sebelumnya. Bosan pasti, tapi siapa bilang di rumah aja bikin kamu nggak bisa ngapain-ngapain? Belanja? Bayar tagihan? Beli pulsa? Tenang, bisa banget dilakukan di rumah saja dengan aplikasi DANA. Buktiin sendiri kemudahannya, yuk!

1 dari 4 halaman

Bayar Tagihan Listrik

tanpa harus keluar begini mudahnya transaksi apa aja

Shutterstock

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama di rumah, mulai dari WFH, chatting melepas rindu dengan sahabat, hingga asyik rebahan sambil maraton drama favorit. Tapi kamu dijamin mati gaya kalau listrik padam gara-gara lupa membayar tagihan listrik.

Membatasi pergi keluar rumah bukan jadi alasan karena ada DANA yang memudahkanmu melunasi berbagai tagihan. Tinggal pilih menu Listrik lalu pilih opsi Tagihan Listrik dan masukkan ID pelanggan, nomor ponsel dan alamat email. Pastikan data tagihan sudah sesuai lalu tekan Bayar untuk melanjutkan proses pembayaran. Gampang banget kan!

2 dari 4 halaman

Beli Pulsa Internet buat WFH

tanpa harus keluar begini mudahnya transaksi apa aja

Shutterstock

Beruntungnya punya smartphone canggih bikin kamu bisa menyelesaikan task apapun dengan mudah lewat smartphone aja. Tapi, waktu lagi mau mengirim email ke klien, kok gagal terus ya? Usut punya usut, ternyata pulsa internet mulai surut karena aktif digunakan selama WFH. Duh, padahal sebentar lagi ada janji mau concall bareng tim nih.

Untungnya nggak perlu repot keluar rumah buat membeli pulsa internet. Buka aja aplikasi DANA dan pilih menu Mobile Recharge untuk pembelian pulsa dan paket data. Tinggal masukkan nomor ponsel kamu dan pilih nominal yang dibutuhkan. Siap concall tepat waktu deh.

3 dari 4 halaman

Donasi untuk Membantu Lawan Covid-19 via Kitabisa

tanpa harus keluar begini mudahnya transaksi apa aja

Shutterstock

Bukan hanya sebagai dompet digital, DANA pun memberikan informasi terbaru tentang Covid-19, mulai dari total kasus yang tercatat di Indonesia hingga layanan hotline. Bahkan kamu pun kini bisa berdonasi via KitaBisa untuk membantu perjuangan tim medis yang kini jadi garda terdepan dalam melawan virus Corona.

DANA lewat KitaBisa menggalang donasi untuk membantu menyediakan APD (Alat Pelindung Diri), subsidi untuk cek virus Corona, hingga kebutuhan harian yang nantinya akan disalurkan lewat berbagai rumah sakit di Indonesia. Cara melakukan donasinya juga gampang. Tinggal klik View pada menu Update COVID-19. Selanjutnya, klik banner Bantu Sesama Lawan Corona dan pilih donasi DANA x Kitabisa Lawan COVID-19. Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan pastinya berarti banget buat mereka yang membutuhkan.

4 dari 4 halaman

Belanja di Lazada

Himbauan #DiRumahDuluKak membuatmu jadi mager ke mana-mana, termasuk belanja kebutuhan harian. Kalau sudah mulai menipis, buka saja aplikasi DANA dan berbelanja di Lazada.

Tapi sebelumnya, pastikan untuk mengaktifkan atau menghubungkan akun DANA ke Lazada yang akan memudahkan proses pembayarannya. Nantinya, kamu tak perlu lagi memasukkan PIN DANA setiap kali akan melakukan pembayaran. Begitu menekan Konfirmasi Pesanan maka saldo DANA akan otomatis terpotong sesuai dengan jumlah tagihan.

Tuh, banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah cuma berbekal aplikasi DANA. Bagaimana kalau kehabisan saldo? Tak perlu cari agen offline atau repot top up, kamu bisa Simpan Kartu Bank di DANA yang memudahkanmu melakukan berbagai transaksi, mulai dari transfer, bayar tagihan, sampai belanja kebutuhan harian.

tanpa harus keluar begini mudahnya transaksi apa aja

Instagram/dana.id

Nggak perlu cemas dengan saldo kartu bank yang tersimpan di aplikasi DANA, karena pengguna dijamin keamanannya lewat DANA Protection. Inilah sistem keamanan canggih yang dihadirkan DANA untuk menjamin keamanan saldo dan transaksi yang dilakukan, kapan saja dan di mana saja. Kamu bahkan nggak perlu cemas jika ada gangguan transaksi selama social distancing ini, karena DANA memberikan garansi uang kembali sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Cek selengkapnya lewat aplikasi DANA, ya!

Cari tahu fitur DANA lain yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan kamu selama transaksi dengan klik di sini.

[wri]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. DANA
  3. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini