Tanggapan Jasa Marga soal video viral polisi bermotor serobot masuk tol

Rabu, 5 September 2018 09:50 Reporter : Merdeka
Tanggapan Jasa Marga soal video viral polisi bermotor serobot masuk tol tol dalam kota. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso menanggapi video viral seorang polisi bermotor menyerobot masuk pintu tol. Menurutnya, sesuai dengan ketentuan, Jalan Tol Dalam Kota Jakarta hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih.

Namun memang, mengenai roda dua masuk ke jalan tol tersebut, terdapat diskresi kepolisian dan aturannya, misalnya untuk keperluan pengawalan VVIP, atau tamu negara, atau kejadian khusus kemarin misalnya saat pengawalan atlet Asian Games 2018.

"Di luar hal-hal yang sudah diatur, tentu sepeda motor dilarang masuk ke jalan tol," jelas dia, Rabu (5/9).

Sebelumnya, Sebuah video polisi bermotor menyerobot masuk pintu tol menjadi viral di media sosial. Video 22 detik itu diunggah oleh Agus (44), pemilik akun Facebook Zenrin Zen.

Agus mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Gerbang Tol Senayan pada Minggu (2/9) kemarin, saat dirinya hendak menuju rumahnya di Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB. Video tersebut terekam melalui kamera yang terpasang di dashboard mobil.

"Saya itu habis ngedrop (mengantar) istri saya yang mau CFD (car free day) di depan CIMB Niaga itu. Saya pulang dan lewat jalan tol itu," ujar Agus ketika dihubungi, Selasa (4/9).

Di gerbang tol tersebut, ia melakukan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) sebagai langkah pertama memasuki jalan tol. Di gerbang tol itu Agus melihat ada seorang polisi mengendarai motor besar berhenti di dekat palang tol.

"Saya selesai tap malah dia (polisi) masuk jalan tol. Palang jadinya tertutup dan saya harus tap lagi," kata Agus.

Dalam kejadian itu, Agus mengaku telah membunyikan klakson untuk memberhentikan polisi tersebut. Namun, klakson itu tak digubris oleh petugas tersebut.

"Ya sudah akhirnya saya nge-tap lagi sajalah dan melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini