Tak Usah Malu, Ini Keuntungan Jika Bekerja di Perusahaan Kecil

Jumat, 6 September 2019 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Tak Usah Malu, Ini Keuntungan Jika Bekerja di Perusahaan Kecil Ilustrasi bekerja di kantor. ©Shutterstock.com/auremar

Merdeka.com - Bagi orang-orang yang baru lulus kuliah atau fresh graduate, hal yang paling sering ditanyakan adalah pekerjaan. Sudah memiliki pekerjaan, bekerja di mana, berapa gajinya, adalah pertanyaan yang akan Anda terima setelah lulus kuliah.

Mungkin ada beberapa teman Anda dengan bangga menyebutkan nama perusahaan tempat mereka bekerja. Atau bahkan ada yang menutupi nama perusahaan tempatnya bekerja karena perusahaannya hanya menyewa ruko dan belum terkenal.

Padahal, dengan bekerja di perusahaan kecil Anda bisa mendapatkan banyak hal untuk mengembangkan kepribadian. Berikut alasan Anda tidak perlu malu bekerja di perusahaan kecil, dikutip Jobstreet.

1 dari 4 halaman

Lebih Gigih dan Terlatih Kerja Mandiri

Perusahaan kecil tentunya juga memiliki karyawan yang tidak banyak. Anda juga dituntut untuk bekerja tanpa mentor. Hal ini bisa membuat Anda bekerja secara mandiri dan bisa menunjukkan kompetensi secara maksimal. Bonusnya, Anda juga ikut berkembang bersama perusahaan.

2 dari 4 halaman

Melatih Mental

Bekerja di perusahaan kecil harus memiliki mental baja. Bagaimana tidak, bisa saja pekerjaan Anda di luar job desc. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya SDM di perusahaan kecil. Anda juga harus tahan banting dalam mengatur load pekerjaan. Jangan sampai mental Anda tidak kuat dan malah jadi stress.

3 dari 4 halaman

Lingkungan Penuh Inovasi dan Kekeluargaan

Karena jumlah SDM yang sedikit, tidak menutup kemungkinan sifat kekeluargaannya lebih erat. Inovasi juga dapat ditemui di perusahaan kecil karena usaha kecil di Indonesia sangat fokus dengan inovasi.

4 dari 4 halaman

Perusahaan Besar Berawal dari Perusahaan Kecil

Perusahaan besar dan ternama pun dulunya dimulai dari perusahaan kecil. Siapa tahu perusahaan kecil Anda nantinya menjadi perusahaan besar dan Anda tumbuh/berkembang bersama perusahaan tersebut dan berhasil meraih posisi tinggi di sana. [azz]

Baca juga:
Mau Kerja Tapi Tak Punya Pengalaman, Ini Solusinya
Mana yang Lebih Nyaman, Jadi Pegawai Startup atau Korporasi
Tips Rahasia agar Milenial Mudah Mendapat Kenaikan Penghasilan
Pernah Luntang-Lantung Tak Punya Pekerjaan, Kini Tony Fernandes Punya 20.000 Karyawan
Perjalanan Karir Tony Fernandes, dari Pelayan Hotel Hingga jadi Bos AirAsia
Sering Gagal Bisa Bawa Kesuksesan, Berikut Faktanya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini