Taipan Dubai: Komentar Trump hancurkan bisnisnya di negara muslim

Kamis, 10 Desember 2015 12:10 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Taipan Dubai: Komentar Trump hancurkan bisnisnya di negara muslim Setya Novanto dan Fadli Zon hadiri kampanye Capres Amerika. ©2015 REUTERS/Lucas Jackson

Merdeka.com - Komunitas pengusaha di Timur Tengah mengaku terkejut dengan pernyataan Trump. Bakal calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, belum lama ini memberikan pernyataan bakal melarang penduduk muslim masuk Amerika Serikat.

"Para muslim ini telah berinvestasi miliaran Dolar di Amerika dan membantu menciptakan pekerjaan bagi para penduduknya. Sungguh mengejutkan (ada komentar itu dari Trump)," tutur taipan properti Dubai, Khalaf Al-Habtoor, seperti dilansir dari CNN Money, Kamis (10/12).

Trump, menurutnya, telah menghasilkan jutaan Dolar baik dari bisnis golf hingga hunian mewah di negara di mana Islam menjadi agama mayoritas penduduknya.

"Saya pikir ini menghancurkan citra bisnisnya di negara Muslim. Tak akan ada lagi yang ingin bekerjasama dengannya," ujar Al-Habtoor yang sebelumnya merupakan pendukung Trump.

Sementara, sebagian pengusaha merasa tidak terpengaruh dengan pernyataan Trump. Pengembang DAMAC Properties mengatakan tetap memisahkan antara bisnis dan politik. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini