Tahun ini, hunian mewah diprediksi sepi pembeli

Jumat, 20 Januari 2017 14:38 Reporter : Syifa Hanifah
Tahun ini, hunian mewah diprediksi sepi pembeli Apartemen mewah di pusat Kota Dubai. alarabiya.net

Merdeka.com - Agung Podomoro memprediksi bisnis hunian mewah di atas Rp 1 miliar akan sepi pembeli sepanjang tahun ini. Konsumen akan lebih mengincar produk properti dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

"Kami optimistis pasar properti 2017 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, terutama untuk produk-produk di bawah harga Rp 1 miliar," kata Wakil Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Indra W Antono seperti dikutip Antara di Jakarta, Jumat (20/1).

Sebagai contoh, peminat hunian apartemen di Podomoro Golf View, Cimanggis, untuk segmen unit apartemen di bawah harga Rp 1 miliar, permintaannya tetap stabil paling tinggi dari tahun ke tahun.

Indra menyampaikan laporannya pasca penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (memorandum of understanding) antara PT Agung Podomoro Land Tbk dengan PT Samsung Electronis Indonesia.

Menurut Indra, kebijakan tax amnesti jilid III yang akan berakhir pada Maret 2017, juga akan turut memberi dampak positif terhadap pasar properti. Pengaruhnya terutama akan mulai terasa pada kuartal kedua 2017.

"Medan, Balikpapan, dan Batam, kami optimis mengalami peningkatan penjualan yang signifikan pada tahun 2017," tambah Indra, menunjuk beberapa kota di mana sejumlah proyek Agung Podomoro Land akan mulai beroperasi pada tahun ini. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini