Tahap Awal, 5 Kartu E-Money ini yang Bisa untuk Membeli Tiket MRT

Selasa, 12 Maret 2019 13:26 Reporter : Merdeka
Tahap Awal, 5 Kartu E-Money ini yang Bisa untuk Membeli Tiket MRT MRT Jakarta. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan pihaknya telah menggandeng lima bank untuk pembayaran uang elektronik tiket Moda Raya Terpadu (MRT). Kelima bank tersebut tidak hanya swasta namun juga milik pemerintah.

"Nantinya uang elektronik dari BNI, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI bisa digunakan untuk penumpang untuk membeli tiket," kata William di gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Tak hanya uang elektronik dari berbagai bank, William juga menyatakan PT MRT Jakarta juga telah menyiapkan kartu single trip dan multi trip untuk calon penumpang. Untuk kartu itu, dia menyebut dapat diperoleh di vending machine yang tersedia.

"Saat ini belum bisa digunakan. Warga dapat membelinya setelah MRT Jakarta resmi beroperasi," ucapnya.

William juga menyatakan rencananya MRT juga diintegrasikan dengan moda transpor lainnya. MRT Jakarta direncanakan beroperasi akhir Maret 2019. Pengerjaan fase 1 ini melalui 13 stasiun dengan panjang lintasan 16 kilometer.

Ke-13 stasiun MRT itu terdiri dari tujuh stasiun lang yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Enam stasiun bawahnya yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas serta Bundaran HI.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini