Syarat dari Garuda Indonesia Jika Logo Mau Kembali Terpasang di Pesawat Sriwijaya Air

Kamis, 3 Oktober 2019 14:34 Reporter : Merdeka
Syarat dari Garuda Indonesia Jika Logo Mau Kembali Terpasang di Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Garuda Indonesia akan memasang kembali logonya di seluruh pesawat milik Sriwijaya Air Group. Keputusan ini seiring terjalinnya kembali Kerja Sama Manajemen (KSM) antara kedua maskapai penerbangan tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, pihaknya akan kembali memasang logo dengan syarat standar keamanan terbang sudah dipenuhi pihak seberang.

"Kalau nanti safety-nya sudah standar Garuda, kita yakinkan 100 persen kita pasang lagi," kata Ari di Jakarta, Kamis (3/10).

Tak hanya pemasangan logo, pesawat milik Sriwijaya Air dan NAM Air juga akan kembali mendapat perawatan dari Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, sehingga jumlah armada yang mampu terbang bisa terus bertambah.

"Sekarang yang sudah dioperasikan 12. Bertahap kita akan tambah terus. Nanti kita update terus ke market," ujar dia.

Dia juga memastikan bahwa sebagian pesawat yang dinyatakan laik operasi tersebut telah terjamin keamanannya. "Pasti dong. Kalau kita Garuda pasti standar safety-nya tinggi," jelasnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia Group memutuskan untuk mencabut logo Garuda Indonesia pada armada Sriwijaya Air, menindaklanjuti perkembangan yang terjadi atas perselisihan (dispute) kerja sama Manajemen (KSM) Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan mengungkapkan, pencabutan logo Garuda Indonesia pada armada Sriwijaya Air tersebut merupakan upaya dalam menjaga brand Garuda Indonesia Group, khususnya mempertimbangkan konsistensi layanan Sriwijaya Air Group yang tidak sejalan dengan standardisasi layanan Garuda Indonesia Group sejak adanya dispute KSM tersebut.

"Perlu kiranya kami sampaikan, pencabutan logo Garuda Indonesia tersebut semata-mata dilakukan untuk memastikan logo Garuda Indonesia sesuai dan menjadi representasi tingkat safety dan layanan yang di hadirkan dalam penerbangan," jelas Ikhsan.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini