Surya Citra Media Sabet 3 Penghargaan dari Economic Review

Selasa, 31 Januari 2023 23:27 Reporter : Merdeka
Surya Citra Media Sabet 3 Penghargaan dari Economic Review Surya Citra Media Raih 3 Penghargaan Best Finance. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Surya Citra media Tbk (SCMA) meraih 3 penghargaan sekaligus dari Economic Review untuk kategori Trade Investment Service Industry dengan aset Rp 1-10 triliun. Salah satunya, berhasil menyabet posisi pertama untuk penghargaan The Best Indonesia Finance 2023.

Selain itu, perseroan menyabet posisi kedua untuk The Best Indonesia Enterprise Risk Management 2023, serta posisi ketiga sebagai The Best Indonesia GCG 2023.

Direktur PT Surya Citra Media Tbk, Rusmiati Jaya Saputra berterima kasih sekaligus mengapresiasi gelaran Economic Review Award 2023. Menurut dia, capaian yang diraih perseroan dalam ajang tersebut merupakan apresiasi bagi jajaran karyawan dan manajemen yang tergabung dalam Surya Citra Media.

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan sebagai peringkat pertama untuk Finance peringkat kedua untuk risk management serta peringkat ketiga dalam CGC untuk kategori Trade and investment Services Industry. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap dedikasi, kerja keras dan sinergi dari seluruh karyawan dan jajaran manajemen SCMA dan entitas anaknya," kata dia dalam sambutannya, Kamis (26/1).

Dia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dalam mendorong peningkatan kinerja perusahaan lebih baik di masa yang akan datang.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Dewan Juri untuk Indonesia Finance Award (IFA) 2023, Ardo R. Dwianto menjelaskan, latar belakang penjurian IFA 2023 Indonesia fokus kepada kemampuan perusahaan untuk bertahan di tengah pandemi covid-19, seiring dengan pelanggaran PPKM dan juga dan semboyan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Maka penjurian ini menitik beratkan kepada kemampuan perusahaan seberapa cepat perusahaan mampu untuk pulih ke kondisi sebelum pandemi COVID-19. "Tentu itu kami lihat dari indikator-indikator keuangan.Perusahaan yang memiliki kemampuan berkelanjutan itu akan survive, seperti sudah lihat kan di masa pandemi ini tercermin dari kondisi keuangannya kokoh," kata dia.

2 dari 2 halaman
surya citra media sabet 3 penghargaan dari economic review

Beberapa kriteria penilaian, antara lain likuiditas yang dilihat dari current ratio. Kemudian produktivitas aset yang dilihat dari total asset turnover, profitabilitas, imbal hasil operasional dan tingkat hutang. Selain itu, kriteria lain yakni pertumbuhan aset, pertumbuhan cash flow, pertumbuhan laba bersih dan kinerja saham.

Penghargaan The Best Indonesia GCG 2023 ini tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang menerapkan manajemen risiko secara baik.

"Economic Review bersama pada Dewan Juri akan memberikan apresiasi tertinggi pada dunia usaha Indonesia yang memiliki sederet keunggulan dengan menerapkan manajemen risiko dengan baik," kata Ketua Dewan Juri, Dewi Hanggraeni pada kesempatan yang sama.

Kriteria penilaian ERM Award antara lain, risk management process. Meliputi profil dan kebijakan serta kecukupan kualitas dan kuantitas yang membawahi manajemen. Kriteria kedua, kinerja keuangan perusahaan, meliputi pendapatan yang dibandingkan antara realisasi dan target.

Kemudian expenses yang relatif stabil, ketersediaan kas yang positif untuk jangka panjang, rasio utang harus rendah dan rasio profitabilitas yang sehat. Kriteria ketiga yakni reputasi perusahaan dan jajaran manajemen, termasuk masalah hukum.

Reporter: Pipit Ika Ramadhani

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
SCM Terima Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022
Surya Citra Media Umumkan 4 Sponsor Utama Siaran Piala Dunia 2022 di Indonesia
Vidio.com Jadi Platform Lokal Nomor Satu di Indonesia dan Paling Banyak Diunduh
Dukung Migrasi Siaran TV Analog ke Digital, SCMA Siapkan Dana Hingga Rp350 Miliar
Ini Alasan SCMA Jalin Kerja Sama dengan RANS Entertainment
Raup Laba Rp1,75 Triliun di 2021, SCM Bagikan Dividen Rp2,5 per Lembar Saham

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini