Survei: Konsumen Indonesia Paling Optimis Ekonomi Segera Pulih

Rabu, 19 Mei 2021 13:16 Reporter : Anggun P. Situmorang
Survei: Konsumen Indonesia Paling Optimis Ekonomi Segera Pulih Tips Aman Belanja di Mall Selama New Normal, Virus Jauh-Jauh Deh!. ©Shutterstock

Merdeka.com - Managing Director IPSOS Indonesia, Soeprapto Tan melakukan, survei tingkat optimisme konsumen terhadap 6 negara di ASEAN. Keenam negara tersebut di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam. Survei dilakukan terhadap 500 orang di negara tersebut.

Soeprapto mengatakan, Indonesia menjadi negara yang paling optimis ekonomi akan segera pulih dalam 6 bulan ke depan. Hal tersebut, usai IPSOS melakukan dua kali gelombang survei.

"Hasil interview ini menujukkan konsumen Indonesia itu paling optimis akan adanya peningkatan dan pemulihan ekonomi nasional dalam 6 bulan ke depan dibandingkan negara ASEAN lainnya," ujarnya dalam diskusi daring, Jakarta, Rabu (19/5).

Soeprapto peningkatan optimisme ini bahkan naik dalam survei terakhir yang dilakukan perusahaan riset tersebut. Di mana, 76 persen masyarakat yang mengikuti survei mengaku sangat optimis ekonomi segera pulih.

"Terakhir di September tahun lalu 75 persen angkanya. Kami lakukan lagi di Februari angkanya 76 persen. Jadi sebetulnya masih stabil dan Indonesia menempati peringkat pertama dalam hal optimisme dalam 6 bulan ke depan," paparnya.

Baca Selanjutnya: Peran Penanganan Covid-19...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini