Survei: Kartu Prakerja Bermanfaat Bagi Alumni dan Harus Dilanjutkan

Kamis, 20 Mei 2021 15:30 Reporter : Anggun P. Situmorang
Survei: Kartu Prakerja Bermanfaat Bagi Alumni dan Harus Dilanjutkan Industri. bahanbakar.com

Merdeka.com - Cyrus Network melakukan telesurvei mengenai persepsi penerima Program Kartu Prakerjan yang telah berlangsung sejak tahun lalu. Responden yang merupakan alumni, mengakui manfaat dari program tersebut dan menilai program semi bansos ini harus dilanjutkan Pemerintah.

Direktur Riset Cyrus Network, Fadhli MR mengatakan, mayoritas penerima Program Kartu Prakerja mengakui, pelatihan yang diikuti berguna untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas, dan daya saing mereka dalam bekerja maupun berwirausaha.

Sebanyak 66,4 persen responden setuju dan 32,5 persen sangat setuju bahwa program Kartu Prakerja secara umum (pelatihan dan insentif) bermanfaat. Selanjutnya, sebanyak 75,8 persen setuju dan 22,9 persen sangat setuju terbantu dengan adanya pelatihan Kartu Prakerja.

"Ketika didalami mengenai manfaat yang didapat, 98,2 persen responden menyatakan setuju dan sangat setuju bahwa mereka mendapatkan tambahan ilmu dari pelatihan Kartu Prakerja, hanya 1,8 persen yang tidak setuju," ujar Fadhli, Jakarta, Kamis (20/5).

Peserta juga mengakui, ilmu yang didapat bisa diaplikasikan di tempat kerja ataupun di dunia usaha. Hal itu tercermin dari 92,6 persen responden menyatakan setuju dan sangat setuju dengan pernyataan tersebut. Hanya 7,3 persen yang menyatakan, tidak setuju dan sangat tidak setuju.

"Mayoritas menyatakan bahwa pelatihan mampu meningkatkan kompetensi, produktivitas dan daya saing mereka dalam bekerja maupun berwirausaha," ungkap Fadhli.

Baca Selanjutnya: Perlu Program Kartu Prakerja...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kartu Prakerja
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini