Sungguh Terjadi, Hobi Swafoto Akibatkan Perempuan ini Sulit Dapat Kerja

Kamis, 30 Mei 2019 09:00 Reporter : Merdeka
Sungguh Terjadi, Hobi Swafoto Akibatkan Perempuan ini Sulit Dapat Kerja Ilustrasi selfie. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Kritthee U

Merdeka.com - Seorang wanita muda di Australia tak menyangka dirinya akan kena diskriminasi ketika melamar kerja akibat foto-foto di Facebook. Sebab, pemberi kerja menyukai CV tetapi menolak karena alasan tidak menyukai fotonya.

Dilaporkan Daily Mail Australia, Lily Rose-Wilson tidak sengaja mendengar omongan perekrutnya di sebuah perusahaan kesehatan. Perekrut bernama Michelle Lines ketahuan membahas selfie dan penampilan Lily, percakapan terkuak akibat Michelle tidak menutup teleponnya dengan benar.

"Saya tidak menyukai dia. Dia mengambil foto selfie setiap saat," ujar Michelle kepada koleganya.

Dalam percakapan tersebut, Michelle mengaku bahwa dia melakukan stalking akun Facebook milik Lily. Dia berdalih bahwa itu memang harus dia lakukan.

Lily yang berasal dari London mengaku kecewa karena perekrut malah menghakiminya lewat foto ketimbang CV. "Dia (Michelle) menyukai resume saya. Saya dapat menjadi kandidat untuk pekerjaan itu sampai dia melihat foto-foto saya," ujar Lily.

Michelle akhirnya mengirimkan pernyataan maaf karena tak berniat menyakiti perasaan Lily. Dia menyesal atas sikapnya yang tidak dewasa, namun berdalih bahwa kebanyakan perekrut kerja memang mengintip pos media sosial.

Lucunya, Michelle sendiri hobi menampilkan bermacam selfie di medsos, persis seperti pelamar yang dia tolak. Dia pun kembali berdalih dengan berkata bahwa bukan dirinya yang sedang mencari kerja.

Dia pun berkata lebih baik membuat unggahan di media sosial tak diketahui publik, alias privat. Atau, dia menyarankan untuk menghapus unggahan tertentu ketika mencari kerja.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini