Sucofindo dan PTSI digabung, aset bisa capai Rp 1,5 triliun

Reporter : Idris Rusadi Putra | Jumat, 11 Januari 2013 17:52
Sucofindo dan PTSI digabung, aset bisa capai Rp 1,5 triliun

Merdeka.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana menggabungkan dua perusahaan pelat merah yaitu PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia. Menurut Direktur Utama Sucofindo, Arief Safari, jika kedua perusahaan ini digabung masa aset perusahaan akan lebih besar mencapai Rp 1,5 triliun.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Walaupun demikian, Arief mengaku belum mengetahui apakah penggabungan ini akan melalui mekanisme akuisisi atau merger dan membuat nama baru.

"Kami belum dipanggil secara formal, kita belum tahu polanya seperti apa. Itu akan roll up yaitu satu perusahaan masuk ke perusahaan lainnya atau bagaimana," ucap Arief di Kementerian BUMN, Jumat (11/1).

Saat ini, menurutnya, pangsa pasar Sucofindo mencapai 20 persen dan sedangkan Surveyor Indonesia 10 persen. "Dengan besarnya aset, kita akan lebih baik. Kita bisa lebih baik pinjaman ke perbankan," kata dia.

Pada tahun 2013 ini, Sucofindo menyisihkan dana untuk belanja modal atau capex sebesar Rp 120 miliar. Dana ini akan digunakan untuk mengganti peralatan yang sudah lama serta ekspansi portofolio.

[rin]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# BUMN

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE