Strategi Fintech Tingkatkan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 20 Maret 2020 15:31 Reporter : Merdeka
Strategi Fintech Tingkatkan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19 Virus Corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Dunia termasuk Indonesia sedang dihadapkan dengan kehadiran virus corona atau Covid-19. Kehadiran virus ini cukup mengkhawatirkan namun belum ada dampak signifikan yang di alami oleh Fintech Peer to Peer Lending, termasu Asetku. Hingga kini, kinerja Asetku terbilang stabil dengan akumulasi penyaluran dana hingga Rp 8,7 triliun di seluruh Indonesia.

Direktur Asetku, Andrisyah Tauladan menegaskan, meskipun belum ada dampak akibat pandemi virus corona tidak menjadikan Asetku lengah dan tetap waspada akan potensi risiko yang mungkin terjadi. Beberapa strategi bisnis telah diterapkan Asetku untuk menjaga kualitas layanan.

"Kondisi saat ini tentunya memprihatinkan, khususnya di indonesia. Oleh karena itu, sebagai bentuk mitigasi risiko Asetku bekerjasama dengan seluruh tim dan partner di dalam negeri untuk memastikan semua operasi dapat berjalan normal," ujar dia di Jakarta, Jumat (20/3).

Mitigasi risiko yang telah dilakukan ialah bekerja sama dengan asuransi. Asetku terus meningkatkan kerjasama dengan perusahaan Asuransi Staco Mandiri untuk menjaga agar dana pokok Lender tetap aman apapun kondisinya.

"Tim Risk Asetku telah melakukan upaya pencegahan dan modelling-modelling risiko, serta langkah-langkah mitigasi untuk menjamin keamanan transaksi dan data selama kondisi krisis pandemik ini berlangsung," kata dia.

Baca Selanjutnya: Mitigasi Risiko...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Virus Corona
  3. Fintech
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini