Strategi Daniel Zhang, Pengganti Jack Ma Jaga Perusahaan Alibaba

Selasa, 22 Oktober 2019 07:00 Reporter : Merdeka
Strategi Daniel Zhang, Pengganti Jack Ma Jaga Perusahaan Alibaba Sosok Daniel Zhang penerus Jack Ma. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini Daniel Zhang mengungkapkan salah satu strategi utama untuk menjaga perusahaan tersebut. Dalam wawancaranya dengan McKinsey Quarterly, Daniel mengatakan dia melakukan evaluasi diri setiap tahun baru China.

Gunanya untuk menilai jumlah ide dan bisnis yang dia mulai pada tahun lalu. Inti dari proses yang ia lakukan adalah fokus pada peluang usaha baru dan tidak harus kinerja langsung.

"Hari ini mungkin mereka datang dengan ide-ide baru yang kecil, sangat kecil. Tetapi mungkin itu bisa menjadi besar di masa depan. Bisa saja itu akan menjadi bisnis utama bagi Alibaba," jelas Daniel Zhang, seperti mengutip dari CNBC.

Inspirasi untuk berpikir strategi seperti itu berawal dari dirinya yang sempat mengecewakan beberapa pelanggan Alibaba.

Daniel mengatakan kekecewaan tersebut karena Alibaba tidak dapat mengirimkan produk segar kepada pelanggan sesuai dengan permintaan.

Sementara, terdapat toko kelontong, Freshippo yang mulai menggunakan teknologi sejenis Alibaba. Mereka dapat mengirimkan produk segar dalam waktu 30 menit.

Sementara Daniel Zhang mengatakan karyawan Alibaba masih memikirkan kesempatan untuk menguji ide-ide yang nantinya ingin dikembangkan di masa depan.

Baca Selanjutnya: Mengenal Daniel Zhang...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jack Ma
  3. Alibaba
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini