Strategi BRI Life Bertahan di Tengah Pandemi

Senin, 9 November 2020 15:11 Reporter : Merdeka
Strategi BRI Life Bertahan di Tengah Pandemi BRI. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi corona (covid-19) memukul hampir semua sektor bisnis di Indonesia, salah satunya yaitu perbankan dan asuransi. Namun demikian, Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yaitu BRI Life memiliki cara atau strategi untuk tetap bertahan di masa pandemi.

Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Catur Budi Harto memaparkan Pandemi menyebabkan multi krisis, baik kesehatan dan ekonomi.

"Sebagai akibat dari multi krisis ini, kinerja keuangan atau investasi perusahaan pasti akan terdampak, tidak terkecuali perusahaan asuransi BRI Life," kata dia di Jakarta, Senin (9/11).

"Untuk itu, sebagai perusahaan asuransi nasional terkemuka, sangat penting bagi semua pengurus untuk memahami kondisi perekonomian, sehingga dalam memutuskan pemilihan pengelolaan investasi keuangan, dilakukan secara prudent dan dengan manajemen resiko yang baik," lanjutnya.

Direktur Utama Asuransi BRI Life, Iwan Pasila mengatakan, pandemi Covid-19 mempengaruhi masa depan usaha secara global. Hal ini tentunya akan berbeda dan lebih sulit dari sebelumnya,

"Tetapi dengan kebersamaan dan dengan dukungan induk perusahaan kita yakni Bank BRI, kita akan bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi BRI Life, yang akan tumbuh sustainable di masa depan," ungkap dia.

"Sekarang adalah waktu yang tepat memperbaiki proses bisnis yang ada, kita mencoba berubah sehingga proses bisnis kita bisa lebih linier dan lebih efisien. Saat ini kesempatan membuat proses yang lebih slim, dan lebih agile. Untuk itu kita harus bekerja ekstra kuat, ekstra keras dan cerdas agar dapat melalui masa-masa sulit seperti saat ini," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Masuki Usia 33 Tahun...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini