Strategi Bank Sinarmas tingkatkan literasi dan inklusi keuangan RI

Selasa, 29 Agustus 2017 12:55 Reporter : Idris Rusadi Putra
Strategi Bank Sinarmas tingkatkan literasi dan inklusi keuangan RI bank sinarmas. skyscrapercity.com

Merdeka.com - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) berkomitmen mendukung program Presiden Joko Widodo dalam kampanye gerakan "Ayo Menabung" dan Program Literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan.

Setelah melaksanakan program Gerakan Rajin Menabung dengan mengaktifkan ribuan rekening Simpanan Pelajar di lapangan Panca Arga, Magelang, Jawa Tengah pada bulan Januari 2017, kini Bank Sinarmas melanjutkan komitmennya dengan pembukaan 1.000 rekening Simpanan Pelajar untuk anak SD hingga SMP di Lapangan Mandala, Merauke.

Direktur Utama BSIM, Freenyan Liwang mengemukakan, program literasi keuangan berupa edukasi menabung dilakukan rutin kepada generasi muda untuk membangun generasi yang sadar menabung dan perluasan agen Laku Pandai sebagai bentuk peningkatan akses transaksi keuangan.

"Simpanan Pelajar dan Laku Pandai adalah bentuk program nyata pemerintah meningkatkan pengetahuan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat," ujar Freenyan Liwang dalam keterangannya dikutip merdeka.com di Jakarta, Selasa (29/8).

Hingga Agustus 2017, BSIM telah membuka 28.312 akun Simpanan Pelajar dengan total pengendapan Rp 2,6 miliar serta pencapaian 2.371 agen laku pandai dengan jumlah nasabah Basic Saving Account 12.830 orang.

Dalam kegiatan ini, BSIM menyerahkan secara simbolis 200 komik edukasi perbankan 'OKY ke Bank', 1.000 ransel Simpel kepada anak anak peserta simpel dan mewakafkan 400 Al-quran kepada pesantren dan masjid raya sekitar.

Sebagai bentuk sinergi, Asuransi Sinar Mas juga turut berpartisipasi dengan menyerahkan buku mewarnai asuransi dan kartu asuransi simas siswa mikro kepada anak anak peserta simpel Bank Sinarmas serta Asuransi Simas Perlindungan kepada Guru Sekolah peserta Simpel dan Agen Laku Pandai. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini