Sri Mulyani: Penerima LPDP Jangan Cuma Jago Komplain

Senin, 2 November 2020 19:22 Reporter : Sulaeman
Sri Mulyani: Penerima LPDP Jangan Cuma Jago Komplain Sri Mulyani. ©Instagram Sri Mulyani

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menaruh harapan tinggi ke seluruh penerima program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Dia meminta penerima LPDP mampu menjadi penyedia solusi nyata bagi permasalahan Indonesia, sehingga tidak hanya jago mengkritik semata.

"Saya minta LPDP gudangnya orang-orang yang tadi, ga cuma komplain. Kita lihat kemarin ada masalah terus komplain ngomongin, apalagi sinis. Tetapi sekarang kerjakan saja yang Anda bisa kerjakan," ujar dia dalam webinar oleh LPDP bertajuk "STUDIUM GENERALE 2020: Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas", Senin (2/11).

Sri Mulyani mengatakan, saat ini negara membutuhkan banyak lulusan yang punya solusi dan konsisten untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat. Khususnya di masa kedaruratan kesehatan ini.

"Jangan pernah tanya apa yang negara bisa kasih ke saya, I think its about the time kalian bertanya apa yang bisa kalian bisa berikan untuk Republik Indonesia," tegasnya.

Oleh karena itu, dia mendorong seluruh lulusan LPDP tak hanya berfokus belajar dari apa ada di bangku kuliah. Melainkan juga dapat belajar dari lingkungan masyarakat di sekitar tempat mereka perkuliahan.

Sehingga penerima beasiswa dari uang negara itu dapat berkontribusi lebih untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tataran masyarakat. Artinya bukan hanya terbatas pada upaya menyelesaikan studinya LPDP tanpa sumbangsih lebih bagi negara.

"Kalau anda mindset-nya adalah saya akan dapat apa lagi nih, after ini saya mau cari apa buat saya lagi, kalau anda seperti itu attitude nya akan terpatri terus. Mungkin anda bisa sukses tapi enggak terlalu berguna menurut saya," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini