Sri Mulyani: Pemerintah Fokus Jaga Kesehatan Fisik dan Ekonomi Masyarakat Indonesia

Jumat, 14 Mei 2021 14:30 Reporter : Anisyah Al Faqir
Sri Mulyani: Pemerintah Fokus Jaga Kesehatan Fisik dan Ekonomi Masyarakat Indonesia Menkeu Sri Mulyani. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa sudah dua kali lebaran Idulfitri dirayakan di masa pandemi Covid-19. Hal ini membuat banyak pihak tidak bisa berinteraksi secara fisik.

"Ini sudah tahun kedua kita semua tidak bisa berinteraksi secara fisik," kata Sri Mulyani dalam Silaturahmi Daring Kementerian Keuangan - Idul Fitri 1442H, Jakarta, Jumat, (14/5).

Tak bisa dipungkiri, dampaknya sangat luas baik dari sisi kesehatan fisik dan mental maupun kesehatan ekonomi. Pemerintah pun saat ini masih terus berkonsentrasi untuk menjaga masyarakat tetap sehat secara fisik dan ekonomi.

"Kita sekarang memang masih berkonsentrasi fokus untuk betul-betul menjaga keseluruhan masyarakat kesehatan dari sisi kesehatan ekonomi agar kita bisa tidak hanya bertahan tapi juga pulih kembali," tutur Sri Mulyani.

Pemerintah juga masih akan terus memformulasikan berbagai kebijakan. Sri Mulyani mengakui berbagai pilihan kebijakan yang ada tidak selalu mudah diputuskan. Terkadang ada saja pilihan yang diambil harus bukan yang terbaik.

"Kadang-kadang pilihan kebijakan enggak selalu gampang buat kami, karena memang kadang pilihan-pilihannya juga tidak selalu pilihan antara yang first best, second," kata di

"Tapi kadang-kadang pilihan ini adalah pilihan yang favorable tapi harus diambil dalam rangka untuk menjaga masyarakat menjaga seluruh perekonomian," sambung dia.

Untuk itu, dalam hal ini, Sri Mulyani merasa perlu untuk menjalin hubungan baik dengan media massa untuk membantu mengkomunikasikan kepada masyarakat. "Jadi di dalam situasi seperti inilah Kami menganggap hubungan komunikasi yang baik dengan media perlu untuk terus diperkuat dijaga," tutupnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini