Sri Mulyani Pastikan Pelantikan Dirjen Pajak Dilakukan Besok

Kamis, 31 Oktober 2019 14:15 Reporter : Dwi Aditya Putra
Sri Mulyani Pastikan Pelantikan Dirjen Pajak Dilakukan Besok Sri Mulyani. ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan jadwal pelantikan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang baru akan dilakukan esok hari, Jumat (1/11). Sebelumnya, Kementerian Keuangan sendiri telah menjadwalkan pelantikan dilakukan hari ini.

"Besok pagi," kata Sri Mulyani ditemui di Jakarta, Kamis (31/10)

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti mengatakan alasan bergesernya jadwal pelantikan dikarenakan ada agenda lain yang harus dihadiri oleh Sri Mulyani. Di mana, Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat terbatas (ratas) kabinet di Istana Kepresidenan

"Pelantikan Dirjen Pajak ditunda jadi besok pagi. (Karena) Menkeu ada agenda ratas di Istana," kata dia, melalui pesan singkatnya.

Seperti diketahui, masa jabatan Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak berakhir pada hari ini karena telah memasuki masa pensiun. Robert sebelumnya dilantik menjadi Dirjen Pajak pada 30 November 2017 lalu.

Berdasarkan informasi yang beredar, ada sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menggantikan Robert. Diantaranya Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman dan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, serta Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo.

Namun dari nama-nama tersebut, pada akhirnya mengerucut kepada Suryo Utomo yang menjadi kandidat terkuat mengisi jabatan Dirjen Pajak. Sri Mulyani sendiri mengakui telah memegang nama calon Dirjen Pajak, dia hanya menekankan akan mengumumkannya saat pelantikan. [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini