Sri Mulyani Kantongi Nomor Rekening 208.000 Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta

Senin, 10 Agustus 2020 17:07 Reporter : Merdeka
Sri Mulyani Kantongi Nomor Rekening 208.000 Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Sri Mulyani. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyebut bahwa pemerintah telah memperoleh data tenaga kerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta per bulan dari BPJS Ketenagakerjaan. Data ini akan digunakan untuk menyalurkan insentif sebesar Rp2,4 juta yang dicicil sebesar Rp600.000 per bulan.

Sri Mulyani melaporkan, pemerintah sudah memperoleh 208.000 nomor rekening pekerja bergaji kurang dari Rp5 juta yang didaftarkan oleh kantor wilayah (kanwil) BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita sudah kumpulkan lebih dari 208.000 nomor rekening dan pekerja yang di bawah Rp5 juta," kata dia dalam sesi teleconference, Senin (10/8).

Menurut Sri Mulyani, pemerintah memang mengacu pada data BPJS Ketenagakerjaan untuk pemberian insentif tersebut. Sebab, proses penyalurannya akan lebih rumit jika pemerintah harus mencari data di luar itu

"Kalau kita tidak punya nama dan alamat ini, atau bahkan nomor account-nya akan sulit bagi pemerintah untuk membantu mereka. Nanti yang akan terjadi pasti akan terjadi banyak sekali kekisruhan," ucap dia.

Baca Selanjutnya: Bantuan Sosial Lainnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini