Sri Mulyani diangkat jadi menkeu, ini kata BI

Kamis, 28 Juli 2016 18:31 Reporter : Siti Nur Azzura
Sri Mulyani diangkat jadi menkeu, ini kata BI Sri Mulyani. ©AFP PHOTO/KAZUHIRO Nogi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan pengangkatan Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Presiden Jokowi sampai meminta izin kepada Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim untuk memulangkan Sri Mulyani ke kampung halaman.

Diangkatnya Sri menjadi menteri pun memunculkan sentimen positif di berbagai kalangan. Salah satunya, Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia Solikin M. Juhro yang menilai bahwa kedatangan mantan Direktur Operasional Bank Dunia ini akan membawa kabar baik bagi pemerintahan Jokowi-JK.

"Sri Mulyani oke. Ini bagus karena beliau dianggap sebagai orang yang berpengalaman di kementerian," kata Solikin di Lampung, Kamis (28/7).

Menurutnya, dengan pengalaman yang dimiliki oleh Sri, akan membawa pengaruh yang baik bagi Indonesia. "Beliau kan pernah menjabat sebagai Ketua Bappenas, Jadi Menteri Keuangan, terus ke IMF, lalu ke World Bank. Maka dia dianggap sebagai orang yang memliki kemampuan dan pengalaman. Sehingga mampu membentuk wisdom dalam rangka mengawal pemerintahan Jokowi," imbuhnya.

Penunjukkan ini menjadi kali kedua Sri Mulyani dipercaya sebagai kuncen keuangan negara. Pertama kali Sri Mulyani menempati posisi menteri keuangan ialah pada saat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) pada 2005 sampai 2010 silam. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini