Sosok Raja Saudi, kepala negara terkaya punya harta USD 20 miliar

Jumat, 23 Januari 2015 12:45 Reporter : Idris Rusadi Putra
Sosok Raja Saudi, kepala negara terkaya punya harta USD 20 miliar Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz meninggal dunia di rumah sakit pada usia 90 tahun. Berita meninggalnya Raja Abdullah diumumkan oleh televisi pemerintah Jumat pagi waktu setempat.

Dalam pengumuman itu dikabarkan Raja Abdullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa pekan karena infeksi paru-paru. Raja Abdullah kini telah tiada dan meninggalkan kekayaan yang tidak sedikit.

Dilansir situs cbsnews.com, Raja Abdullah adalah kepala negara terkaya di dunia. Total kekayaan pribadinya mencapai USD 20 miliar.

"Abdullah telah menjadi sekutu AS yang kuat dalam memerangi Al Qaeda dan berusaha untuk memodernisasi kerajaan muslim. Dia adalah kepala negara terkaya di dunia dengan kekayaan pribadi sekitar USD 20 miliar," kata pernyataan resmi.

Raja Abdullah bin Abdul Aziz lahir 1 Agustus 1924. Almarhum adalah raja Arab Saudi yang keenam. Dia menjadi raja sejak 2005, atau sesaat setelah Raja Fahd wafat.

Abdullah berkuasa mewakili raja Arab Saudi sejak 1995, setelah Raja Fahd mengalami penurunan kesehatan akibat stroke. Dengan wafatnya Raja Abdullah, Putra Mahkota Salman, saudara tiri Raja Abdullah, hampir pasti akan naik tahta. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Raja Abdullah Meninggal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini