Sosok Ciputra di Mata Rina Sang Anak

Kamis, 28 November 2019 14:57 Reporter : Dwi Aditya Putra
Sosok Ciputra di Mata Rina Sang Anak Ciputra. ©ciputra.com

Merdeka.com - Rina Ciputra Sastrawinata tak kuasa menahan tangis melihat kepergian ayahnya yakni Ciputra. Pendiri Ciputra Group itu menghembuskan nafas terakhir di Singapura sekitar pukul 1.05 waktu setempat pada Rabu (27/11).

Rina mengaku sangat terpukul atas kepergian sang ayah. Bagi Rina, Ciputra sudah menjadi role model sosok motivator dan juga inspirator tak hanya di lingkungan keluarga, namun juga di lingkungan Ciputra Group.

Dirinya pun banyak belajar dari ayahnya. Sosok ayah, di mata Rina merupakan seorang yang sederhana, pekerja kerja, dan tidak pernah mengeluh sedikit pun. Terlebih sang ayah juga selalu mengajarkan prinsip-prinsip kejujuran kepada anak-anaknya.

"Kami banyak belajar dari ayah kami, kami selaku anak anak dan juga cucu cucu akan terus pertahankan nilai nilai hidup yang sudah ditanamkan pada kami semua sejak kami masih kecil," kata Rina saat melakukan konferensi pers di tempat persemayaman, Ciputra Word I, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11).

2 dari 2 halaman

Ciputra jadi Mentor untuk Anak-anaknya

mentor untuk anak anaknya rev1

Dia menceritakan, selama masa hidup, ayahnya selalu memposisikan dirinya sebagai kreatif navigator sekaligus menjadi mentor untuk memberikan arahan kepada anak-anaknya. Upaya itu kerap dilakukan untuk memastikan keberlangsungan bisnis daripada Ciputra Group.

"Kami sebagai generasi penerus berkomitmen untuk terus pertahankan dan memelihara delegasi dari pak Ciputra. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat luas Indonesia serta para dokter dan medis rumah sakit kerabat dan kolega dan semua pihak telah berikan dukungan kepada ayah kami sampai pada akhir hayatnya," tandasnya. [idr]

Baca juga:
Petuah Ciputra ke Generasi Muda: Banyak Berkarya, Kita Hidup Tidak Lama
Bos Lippo Apresiasi Jasa Ciputra dalam Pembangunan Indonesia
Jenazah Ciputra Telah Berada di Ciputra Artpreuner untuk Disemayamkan
Jenazah Ciputra Disemayamkan di Artpreneur Ciputra Word I
Bos Crown Group: Ciputra Sosok Legendaris Tak Lekang Ditelan Waktu
Bos Indofood Kenang Ciputra: Pengusaha yang Sangat Inovatif dan Kreatif

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ciputra Meninggal
  3. Ciputra
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini