Sofyan Djalil: Bambang kompeten di Bappenas, saya yang salah arah

Kamis, 28 Juli 2016 11:48 Reporter : Syifa Hanifah
Sofyan Djalil: Bambang kompeten di Bappenas, saya yang salah arah Sofyan Djalil. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kementeri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Sofyan Djalil ke Bambang Brodjonegoro. Bambang telah dipilih Jokowi menjadi orang nomor satu di Bappenas.

Sertijab dihadiri langsung oleh pejabat Eselon I dan II Kementerian PPN/Bappenas. Selain itu, hadir juga mantan Kepala Bappenas Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Armida Alisjahbana

Dalam sambutannya, Sofyan menyatakan bahwa Bambang sangat tepat menjabat di Bappenas karena sangat kompeten.

"Pak Bambang lebih kompeten di bidang ini. Saya saja yang salah arah," kata Sofyan di kantor Bappenas, Jakarta, Kamis (28/7).

Sofyan menyebut bahwa dirinya selama ini tidak memenuhi syarat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional karena bukan bidang ilmunya.

"Kalau saya lihat, saya tidak memenuhi syarat. Saya salah arah saja. Bidang keilmuan saya tidak sesuai, Tapi saya pikir selama 11 bulan banyak nilai tambah yang kita dapatkan," kata Sofyan.

Dalam acara ini, Sofyan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh bawahannya yang telah bekerja selama ini dengan dia.

"Saya minta maaf dan terima kasih saya harap kalian bisa bekerja sama dengan pak bambang," tutupnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini