Soetrisno Bachir Dinilai Mumpuni Gantikan Menhub Budi Karya Sumadi, ini Alasannya

Senin, 6 September 2021 18:25 Reporter : Dwi Aditya Putra
Soetrisno Bachir Dinilai Mumpuni Gantikan Menhub Budi Karya Sumadi, ini Alasannya Soetrisno Bachir di Kongres PAN. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat. Nama Soetrisno Bachir muncul sebagai kandidat. Dia disebut bakal mengisi pos Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggantikan posisi Budi Karya Sumadi.

Pengamat Ekonomi IndiGo Network, Ajib Hamdani menilai, Soetrisno Bachir mampu untuk mengisi pos Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sebab, tugas menteri cukup menerjemahkan gagasan besar presiden agar bisa sejalan dengan kebijakan di kementerian teknis.

"Jadi, sosok kader partai yang didorong, relatif bisa menghandle arah kebijakan sesuai garis besar presiden," kata dia kepada merdeka.com, Senin (6/9).

Merdeka.com mencoba mengonfirmasi informasi tersebut kepada Soetrisno Bachir. Hingga berita ini diturunkan, pesan singkat atau telepon tidak mendapatkan respons.

Zulkifli Hasan membantah pernah membahas portofolio menteri dengan Presiden. Namun, dia menyebut PAN siap ditempatkan di posisi manapun.

Presiden Jokowi dinilai membutuhkan PAN untuk mendukung berbagai kebijakan pemerintah selama pandemi Covid-19. PAN juga dibutuhkan untuk menggandeng suara dari kalangan Muhammadiyah.

"Karena memang kedekatan pribadi. Apalagi PAN kan perlu menggarap konstituen-konstituen Muhammadiyah yang di luar Pak Amien maupun konstituen non-Muhammadiyah," ujar sumber merdeka.com.

Baca Selanjutnya: Biografi Soetrisno Bachir...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini