SMF Gandeng Perusahaan Asal Korea Kembangkan Sistem Pembiayaan Perumahan

Selasa, 16 Juli 2019 11:22 Reporter : Merdeka
SMF Gandeng Perusahaan Asal Korea Kembangkan Sistem Pembiayaan Perumahan Kerjasama SMF dengan HUG. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - PT Sarana Multigriya Financial (Persero) atau SMF dan Korean Housing and Urban Guarantee Corporation (HUG) bekerjasama untuk bertukar informasi dan wawasan seputar kebijakan perumahan, jaminan serta sistem pembiayaan perumahan.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo menyatakan, SMF hendak mengembangkan pembiayaan perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kerjasama ini diharapkan jadi langkah awal bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan terkait pembiayaan perumahan," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/7).

Sementara, kerjasama yang akan berlangsung selama satu tahun ini melingkupi beberapa hal, di antaranya pertukaran materi/dokumen informasi kebijakan perumahan, pengoperasian dan kebijakan sistem jaminan, pasar perumahan, pembinaan sumber daya manusia dan penegakan kemitraan bersama.

Nantinya, model bisnis penjaminan perumahan yang dilakukan HUG diharapkan dapat diimplementasikan SMF untuk mendorong pertumbuhan industri perumahan Indonesia.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini