Smartfren akan tambah 1500 BTS

Rabu, 4 Juli 2012 15:24 Reporter : Saugy Riyandi
Smartfren akan tambah 1500 BTS SmartFren Andro. ©2012 SmartFren

Merdeka.com - PT Smartfren Telecom berencana menambahkan 1500 base transceiver station (BTS) sampai akhir tahun yang disebar keseluruh wilayah Indonesia untuk memperlancar layanan jaringan data.

"Saat ini kita punya 4500 BTS mungkin kita tambah 1500 BTS lagi sampai akhir tahun," kata Wakil Direktur Utama Smartfren Djoko Tata Ibrahim kepada wartawan di Jakarta Rabu (4/7).

Djoko enggan membeberkan dana investasinya yang akan digelontorkan untuk pembangunan BTS tersebut. Namun, mengklaim harga untuk satu unit BTS minimal mencapai Rp 700 juta. Pembangunan BTS ini akan difokuskan untuk kota besar yang ada di Indonesia. "Kota-kota besar itu di Jawa, Jakarta, Semarang, Surabaya, Jogja dan Bandung," katanya. 

Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan mengatakan perluasan jaringan tersebut akan didukung pengembangan layanan broadband dengan teknologi CDMA terkini yaitu EVDO Rev B Phase 2.

Untuk melakukan aksi korporasi tersebut, Smartfren telah menyisihkan belanja modal sebesar USD 250 juta tahun ini atau lebih banyak 25 persen dibandingkan belanja modal tahun lalu. Perseroan juga mengaku bahwa tahun ini pihaknya menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,7 triliun hingga Rp 1,8 triliun. 

Pada kuartal pertama tahun ini perusahaan yang mempunyai kode FREN ini berhasil membukukan pendapatan Rp 312 miliar pada kuartal pertama. Target pendapatan tersebut naik dibandingkan dengan realisasi pendapatan tahun lalu yaitu Rp 954,3 miliar atau meningkat 78 persen. [arr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartfren
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini