Singapura berupaya gagalkan tax amnesty, Kadin nilai Sah-sah saja

Kamis, 21 Juli 2016 14:06 Reporter : Siti Nur Azzura
Singapura berupaya gagalkan tax amnesty, Kadin nilai Sah-sah saja Merlion Singapura. ©singaporewhisky.blogspot.com

Merdeka.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menganggap wajar jika Singapura terlihat berusaha menggagalkan program pengampunan pajak di Tanah Air. Sebab, dana yang ditanam konglomerat Indonesia di Negeri Merlion sangat besar.

"Kalau pengusaha melihatnya, mereka mau berusaha ya biarin, sah-sah saja. Buat kami, dengan Singapura coba menahan tax amnesty Indonesia, artinya memang ada dana signifikan. Kalau tidak, mereka tidak akan memberikan insentif kepada para Indonesia," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani, Jakarta, Kamis (21/7).

Dikabarkan, Singapura membuat sejumlah kebijakan guna menggagalkan tax amnesty di Indonesia. Salah satunya, menawarkan kemudahan pindah kewarganegaraan bagi warga Indonesia yang menyimpan duit di Singapura.

Rosan mengaku pihaknya sudah bertemu dengan kelompok pengusaha Singapura guna membahas persoalan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, kelompok pengusaha Singapura berkeras mendukung kebijakan yang dijalankan pemerintahnya.

"Kalau mereka bilang belain negaranya. Sama, saya juga membela negara saya dengan sepenuh hati," katanya.

Rosan berharap tax amnesty berjalan baik. Itu ditandai dengan menderasnya aliran dana repatriasi dari luar negeri ke Indonesia.

"Selama ini kan sudah banyak uang dari indonesia, jadi sekarang sudah saatnya uangnya balik ke Indonesia untuk pembangunan negara kita." [yud]

Topik berita Terkait:
  1. Tax Amnesty
  2. Singapura
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini