SimilarWeb Jadi Rekomendasi Alat Pengukuran Audiens Digital Terbaik

Sabtu, 10 April 2021 17:55 Reporter : Anggun P. Situmorang
SimilarWeb Jadi Rekomendasi Alat Pengukuran Audiens Digital Terbaik Ilustrasi bekerja di notebook. ©shutterstock.com/Alberto Zornetta

Merdeka.com - Bagi pelaku industri berbasis digital, pengukuran audiens merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Pengukuran audiens ini bertujuan untuk memahami perilaku konsumen agar pelaku industri dapat menyesuaikan diri dengan perilaku, gaya hidup, kebutuhan, serta keinginan konsumen.

Semakin dalam dan akurat data mengenai konsumen, maka pelaku industri digital juga akan semakin mudah memahami perilaku konsumen untuk kemudian menentukan strategi kedepannya.

Maka dari itu, pelaku industri digital harus memiliki alat pengukur audiens yang memiliki akurasi data, kemampuan report yang rinci dan kualitas teknologi yang mutakhir. Karena alasan ini, Indonesian Digital Association (IDA) selaku asosiasi yang membawahi industri digital di Indonesia, melaksanakan proses seleksi untuk memberikan rekomendasi alat pengukuran yang terbaik kepada pelaku industri digital.

Setelah melalui proses seleksi, IDA bersama tiga asosiasi terkait memilih SimilarWeb sebagai rekomendasi alat pengukuran digital audiens. Hal ini didasari oleh penilaian yang telah dilakukan IDA bersama dengan Association of Asia Pacific Advertising Media (AAPAM), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), dan Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia (APPINA).

Dari penilaian tersebut, SimilarWeb unggul 18 persen dari platform pengukuran lain yang mengikuti proses seleksi dari segi data, pelaporan, layanan, dan biaya. Platform asal New York, AS ini memiliki kemampuan pelaporan yang baik karena kemudahannya dan kecepatannya dalam memperoleh data yang dinilai akurat. Tak hanya itu, perincian data yang disajikan oleh SimilarWeb juga dinilai cukup mendalam.

Baca Selanjutnya: SimilarWeb...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini