Simak, Bocoran Formasi Terbanyak Penerimaan CPNS dan CPPPK di 2021

Rabu, 19 Mei 2021 07:30 Reporter : Anggun P. Situmorang
Simak, Bocoran Formasi Terbanyak Penerimaan CPNS dan CPPPK di 2021 CPNS. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membocorkan formasi terbanyak penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2021. Peserta yang akan mengikuti seleksi diharapkan sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Sahabat Muda, mendekati pembukaan CASN 2021, sudahkah kalian mempersiapkan diri?" demikian tulis KemenPAN-RB dalam twitter resmi, Jakarta, ditulis Selasa (18/5).

KemenPAN-RB merangkum formasi terbanyak untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di instansi pusat di antaranya adalah Penjaga Tahanan, Analis Perkara Peradilan, Pemeriksa, Analis Hukum Pertanahan dan Perawat.

Kemudian formasi terbanyak CPNS ditingkat provinsi yaitu untuk tenaga kesehatan dibutuhkan Perawat, Dokter, Asisten Apoteker, Perekam Medis dan Bidan. Untuk teknis dibutuhkan Polisi Kehutanan, Pengelola Keuangan, Pranata Komputer, Pengelola Perpusatakaan dan Penyuluh Pertanian.

Selanjutnya, formasi terbanyak CPNS ditingkat kabupaten dan kota untuk tenaga kesehatan di antaranya adalah Perawat, Bidan, Dokter, Apoteker dan Pranata Laboratorium Kesehatan. Kemudian untuk teknis Auditor, Penyuluh Pertanian, Pengelola Keuangan, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa dan Polisi Pamong Praja.

Baca Selanjutnya: Calon PPPK...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini