Simak, 6 Tips Sukses dan Aman Saat Mengikuti Lelang Online

Rabu, 16 September 2020 14:51 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Simak, 6 Tips Sukses dan Aman Saat Mengikuti Lelang Online Ilustrasi menggunakan komputer. Shutterstock/EDHAR

Merdeka.com - Pilihan membeli barang semakin beragam seiring semakin berkembangnya teknologi. Selain membeli barang lewat platform jual beli daring, mengikuti lelang online menjadi salah satu pilihan yang bisa dicoba.

Lelang online tak hanya menawarkan barang besar seperti mobil atau rumah, namun juga berbagai kebutuhan sehari-hari seperti sandang atau pun perabotan. Meski pun membuat Anda jadi harus bersaing dengan sekian banyak orang yang memasang bid, nyatanya lelang online memiliki beberapa kelebihan yang sayang untuk dilewatkan.

Pertama, terkait kenyamanan bertransaksi yang tidak mengharuskan Anda datang dan berkumpul di suatu tempat laiknya event lelang konvensional. Cukup duduk manis di rumah dan mainkan gawai Anda untuk memberikan penawaran terbaik.

Kelebihan selanjutnya yang menjadi magnet terbesar lelang online adalah harganya yang bisa jauh lebih miring bahkan ketimbang barang bekas. Misalnya saja di lelang kendaraan, jika mobil yang Anda incar punya harga Rp 100 juta di pasaran makan melalui lelang online bisa jadi standar tersebut akan turun di angka Rp 90 juta yang berarti Anda bisa menghemat Rp 10 juta untuk keperluan yang lain.

Kelebihan yang terakhir adalah layanan 24 jam yang berarti Anda bisa memasang penawaran, menanyakan sesuatu hingga melakukan komplain tanpa melihat jam. Kapanpun Anda membutuhkan bantuan, kru customer service lelang online akan selalu siap membantu.

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik supaya cepat menang dan juga aman bertransaksi dalam lelang online:

Baca Selanjutnya: Koneksi Internet Cepat dan Stabil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini