Siapkan Rp1,2 Miliar, KSK Insurance Bayar di Depan Klaim Nasabah Korban Banjir

Jumat, 17 Januari 2020 14:01 Reporter : Dwi Aditya Putra
Siapkan Rp1,2 Miliar, KSK Insurance Bayar di Depan Klaim Nasabah Korban Banjir Banjir Jakarta. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Banjir yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2020 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya telah menimbulkan kerusakan dan kerugian yang sangat besar, baik terhadap kendaraan bermotor berupa mobil, sepeda motor maupun rumah. Kejadian musibah banjir tersebut juga menimpa harta benda nasabah KSK Insurance, baik berupa kendaraan bermotor, rumah, ruko, rumah sakit dan sekolah.

Terkait dengan kejadian banjir tersebut, PT KSK Insurance Indonesia memberikan kepedulian kepada nasabahnya dengan melakukan langkah Pembayaran Di Muka (prepayment) klaim asuransi nasabah yang terdampak banjir. Perusahaan bahkan melakukan pembayaran klaim di muka hingga 25 persen dari nilai perkiraan sementara.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami atas musibah tersebut. Kami melakukan pembayaran klaim di muka terhadap kerugian 22 nasabah yang rumah tinggalnya terlanda banjir. Pembayaran klaim sebesar 25 persen dari nilai perkiraan sementara tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dan empati kami," ungkap Direktur PT KSK Insurance Indonesia, Suharjo P. Lumbanraja.

PT KSK Insurance Indonesia telah lama dikenal sebagai perusahaan asuransi yang memiliki tingkat kredibilitas tinggi. Melalui beragam produknya seperti Asuransi Properti, Asuransi Kesehatan, Asuransi Kecelakaan, Asuransi Perjalanan, Asuransi Kendaraan, dan produk inovatif lainnya, PT KSK Insurance Indonesia menunjukkan komitmen dengan memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Tak terkecuali komitmen dan kepedulian nyata kepada nasabah yang terdampak banjir.

David Setyawan, Head of Claim PT KSK Insurance Indonesia menjelaskan, pembayaran klaim di muka ini dilakukan melalui cek tunai dengan nilai total sebesar Rp1,2 miliar

"Kami berharap tindakan ini dapat membantu meringankan beban psikis maupun biaya pemulihan atas kerusakan kendaraan maupun rumah tinggal nasabah," pungkas David.

1 dari 1 halaman

Truk Terendam Banjir

banjir rev1

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, memberikan layanan servis khusus kepada konsumen yang kendaraannya terendam banjir, melalui program FUSO CARE: Truk Sehat Pasca Banjir untuk periode Januari 2020.

Banjir yang menggenangi kawasan Jabodetabek di awal 2020 ini juga dialami oleh konsumen Mitsubishi Fuso. Kendaraan truk kustomer terkena dampak banjir sehingga mempengaruhi aktivitas operasional mereka. Untuk itu, agar kendaraan kustomer dapat segera beroperasi dengan aman dan nyaman, maka KTB memberikan layanan servis khusus tersebut.

Menurut catatan KTB, ratusan unit truk Mitsubishi Fuso korban banjir telah ditangani di diler resmi sejak banjir melanda di pekan pertama 2020.

Program khusus ini meliputi gratis pengecekan umum (pengecekan saringan bahan bakar, water separator, mesin, sistem rem, sistem kelistrikan, kopling, aki, motor starter, saringan udara, dan saluran bahan bakar), diskon jasa servis sebesar 20 persen, dan diskon penggantian spare part dan oli 25 persen.

Program ini berlaku bagi konsumen Mitsubishi Fuso di Jabodetabek yang kendaraannya terendam banjir dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dony Hermawan, Head of PR and CSR KTB, mengatakan program FUSO CARE: Truk Sehat Pasca-Banjir merupakan bentuk dukungan KTB kepada para konsumen yang kendaraan operasionalnya terkena dampak banjir. [idr]

Baca juga:
BPBD DKI Anggarkan Rp4 M untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir
DPRD DKI Desak Anies Percepat Program Penanganan Banjir
Pansus Banjir Anggota DPRD DKI Dinilai Bermuatan Politis

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir Jakarta
  3. Banjir
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini