Siapa Sangka, Orang Terkaya Dunia Iri Pada Hal yang Dimiliki Steve Jobs ini

Rabu, 26 Agustus 2020 07:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Siapa Sangka, Orang Terkaya Dunia Iri Pada Hal yang Dimiliki Steve Jobs ini Steve Jobs meluncurkan iPhone original. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa sangka, orang terkaya kedua dunia yang juga pendiri Microsoft, Bill Gates masih menyimpan rasa iri pada orang lain. Ternyata harta berlimpah tidak menjamin seseorang bisa memiliki apa saja yang diinginkan.

Seperti dilansir dari CNBC, Bill Gates mengatakan dia iri pada kawan sekaligus lawannya di dunia bisnis, Steve Jobs. Gates cemburu dia tidak memiliki kharisma seperti yang dimiliki pendiri perusahaan Apple ini.

"Dia adalah ahli dalam memotivasi seseorang. Saya melihat saat Steve Jobs berbicara maka semua orang akan terkesima. Sungguh saya cemburu. Dia adalah seorang jenius," ujarnya.

Gates mengungkapkan tidak ada yang bisa melakukan yang Steve Jobs lakukan pada Apple. Jobs mendirikan Apple pada 1976, 'dipecat' pada 1985, dan kembali ke Apple pada 1997.

Kembalinya Jobs membawa perubahan besar pada Apple kala itu yang langsung menciptakan iMac, iPod dan iPhone. "Tidak mungkin apa yang dicapai Apple bisa terwujud tanpa Steve Jobs. Saat itu Apple di ujung kebangkrutan dan akan tutup. Tak ada orang yang bisa lakukan itu (menyelamatkan Apple), bahkan saya sekalipun," jelas Gates.

Baca Selanjutnya: Gates Harap Miliki Kemampuan Steve...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini