Siap Siap, Emiten Merugi Seperti Krakatau Steel Bakal Dipanggil BEI

Jumat, 12 April 2019 13:00 Reporter : Merdeka
Siap Siap, Emiten Merugi Seperti Krakatau Steel Bakal Dipanggil BEI Peluncuran IDX30. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan memanggil emiten yang tercatat terus merugi. Manajemen BEI akan mempelajari lebih lanjut terkait performa para emiten rugi tersebut.

Direktur Penilaian BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, otoritas bursa membuka peluang untuk memanggil PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) dan PT Bentoel International Investama Tbk (RMBA) untuk dimintai keterangan perseroan.

"Sedang dimintakan penjelasan, dengan beberapa perusahaan yang lain kita lakukan review laporan keuangannya. Jadi beberapa perusahaan yang memang kita butuh tanyakan performanya kita akan kirimkan," tuturnya di Gedung BEI, Jumat (12/4).

Nyoman menambahkan, BEI berpeluang besar untuk melakukan proses hearing (jajak pendapat) dengan para emiten yang tercatat merugi.

"Tindak lanjut perusahaan yang layak kita pertanyakan karena performanya bentuknya permintaan penjelasan dalam hal mereka memberikan tanggapan dan membutuhkan pendalaman, nah kita baru hiring namanya," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya menilai ada banyak aspek yang diperhitungkan untuk mengambil tindakan selanjutnya usai melakukan review terhadap perusahaan.

"Performa yang paling penting, main bisnisnya bagaimana dia mempertahankan sustainablity dan growth ekspektasi dari investor kan itu bagaimana dia mengatribusikan nanti dari pendapatan dan laba mendapatkan untuk deviden rencana ke depan prospek yang utama," ucap dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Bursa Saham
  2. BEI
  3. Krakatau Steel
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini