Sering dapat Travel Advice, RI masih duduki 3 peringkat atas pulau terbaik dunia

Senin, 16 Juli 2018 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Sering dapat Travel Advice, RI masih duduki 3 peringkat atas pulau terbaik dunia Pantai Kuta Lombok. ©lombokindonesia.org

Merdeka.com - Indonesia beberapa kali mendapatkan peringatan keamanan (travel advice) karena berbagai hal, seperti bencana alam hingga aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah beberapa waktu lalu. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat wisatawan mancanegara menurunkan niatnya untuk berkunjung ke Indonesia.

Dikutip Hipwee, Majalah Travel+Leisure sudah merilis penghargaan The Best Island in The World untuk tahun 2018 ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Travel+Leisure juga merilis penghargaan lain terkait hotel, kota dan destinasi terbaik. Untuk kategori ini, ada 15 pulau yang mendapat predikat tersebut.

Dari 15 pulau tersebut, Indonesia pun menduduki 3 peringkat teratas berturut-turut. Pertama, yakni Pulau Jawa. Majalah Travel+Leisure menjelaskan Pulau Jawa menjadi pulau terbaik di dunia karena memiliki gunung-gunung yang indah, budaya yang masih terjaga hingga adanya UNESCO Heritage Site seperti Borobudur dan Prambanan.

Kedua, Pulau Dewata Bali. Ini bukan hal yang mengejutkan lagi jika Bali menjadi pulau terbaik di dunia. Beberapa artis pun kerap meluangkan waktunya untuk berkunjung ke tempat ini.

Ketiga, Pulau Lombok. Pulau subur yang memiliki Gunung Rinjani, pantai-pantai pasir putih, budaya Sasak yang luhur hingga pesona air terjun di kaki gunung, membuat Lombok layak masuk daftar The Best Island in The World 2018.

Selain ketiga pulau di Indonesia, ada beberapa pulau dari berbagai negara yang masuk dalam daftar ini. Di posisi keempat ada Maldives, pulau ini memang terkenal dengan surga dunia. Kemudian ada pulau Waiheke di Selandia Baru yang menempati posisi kelima.

Di posisi keenam ada Palawan di Filipina, pulau ini sempat menjadi juara di tahun 2017. Ketujuh, ada Mauritius, pulau indah di dekat Afrika ini menjanjikan panorama yang spektakuler.

Selain Palawan, salah satu pulau di Filipina juga menempati posisi ke delapan, yakni Pulau Cebu. Ke sembilan ada Paros di Yunani yang menjanjikan pantai yang indah disertai desa tradisional yang begitu eksotis.

Ke-10, ada Pulau Tasmania. Lalu ada Pulau Galapagos di posisi 11. Disusul Cook Islands di posisi ke-12. Kepulauan Orkney di Skotlandia di posisi ke-13. Pulau Maui di Hawaii di posisi ke-14. Dan terakhir Pulau Azores di portugal di posisi ke-15. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini