September 2017, Bank Sinarmas salurkan kredit Rp 20 triliun

Kamis, 16 November 2017 11:09 Reporter : Desi Aditia Ningrum
September 2017, Bank Sinarmas salurkan kredit Rp 20 triliun Bank Sinarmas. Istimewa ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Bank Sinarmas, Hanafi Himawan mengatakan perseroan telah menyalurkan kredit sebesar Rp 20 Triliun hingga akhir September 2017. Angka tersebut tumbuh 7 persen secara year on year (yoy) jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Pada saat yang sama, kredit UMKM juga tumbuh 14 persen. Sedangkan untuk komposisi Dana PIhak Ketiga (DPK), perolehan dana murah (CASA) bank adalah Rp 14 triliun atau tumbuh sekitar 21 persen. Namun jika dibandingkan dengan triwulan III 2016, total DPK tumbuh sebesar 16 persen.

"Dilihat dari komposisi DPK perolehan giro dan tabungan atau yang disebut casa adalah sebesar Rp 14 triliun bertumbuh 21 persen dari 2016," kata Hanafi di Kantor Sinarmas, Jakarta, Kamis (16/11).

NPL (Non Performing Loan) Bank Sinarmas per September 2017 di kisaran 2,13 persen dan masih berada dalam batasan yang diterima dan dikelola perseroan. Pendapatan bunga bersih meningkat Rp 1.428 milliar atau tumbuh 8 persen dari periode yang sama di tahun 2016 sebesar Rp 1.320 milliar.

Untuk laba sebelum pajak Bank Sinarmas tercatat sebesar Rp 240 milliar, turun 40 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. "Penurunan laba ini disebabkan oleh biaya kenaikan pembentukan beban kerugian penurunan nilai aset keuangan, yang sejalan dengan prinsip kehati-hatian yang dilakukan oleh perusahaan," ujarnya.

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo menuturkan perseroan terus berkomitmen pada pelayanan nasabah. Hal itu ditunjukan dengan pengembangan kantor sejumlah 416 kantor yang tersebar di 34 Provinsi dan 171 kota serta didukung 794 unit mesin atm dan menjalin kerjasama dengan partner partner strategis untuk layanan prima Bank Sinarmas kepada nasabah.

"Kami berbahagia sekaligus bangga karena apa yang kami peroleh sesuai dengan arah strategi kami ke depan yaitu menyediakan financial solution berbasis digital kepada nasabah kami", ujar Frenky. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini