Sepi Penumpang, Dua Maskapai Batalkan Penerbangan ke Aceh Besar

Kamis, 18 April 2019 09:54 Reporter : Idris Rusadi Putra
Sepi Penumpang, Dua Maskapai Batalkan Penerbangan ke Aceh Besar Garuda Indonesia. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Dua maskapai penerbangan yang melayani rute dari Banda Aceh-Jakarta dan Banda Aceh-Medan sebaliknya membatalkan penerbangan menyusul minimnya pengguna jasa transportasi udara pada hari Pemilu, Rabu 17 April 2019.

"Pembatalan penerbangan dua maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia dan Lion Air yang melayani Aceh-Jakarta dan Medan-Aceh kemungkinan karena tidak mencapai 30 persen," kata Manager Operasional, PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Surkani seperti ditulis Antara.

Dia menerima surat pembatalan sementara dari PT Garuda Indonesia untuk penerbangan GA 142 tujuan CGK-BTJ pukul 10.50 Wib dan GA 143 BTJ-CGK pukul 00.00.

Kemudian maskapai penerbangan Lion Air JT 306 tujuan KNO-BTJ pukul 14.50 Wib dan JT 305 tujuan BTJ-KNO pukul 16.35 Wib.

Sementara untuk maskapai penerbangan Citilink dan penerbangan luar negeri tetap beroperasi. "Pelayanan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada hari Pemilu tetap normal seperti hari biasanya," katanya.

Pemilihan umum DPD, DPR, DPRA,DPRK dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden digelar serentak pada 17 April 2019.

Sementara itu petugas pintu masuk Bandara internasional SIM, Fajar menyatakan bahwa hari ini agak lenggang dibandingkan biasanya. "Hari ini sangat sepi, itu mungkin pengaruh masyarakat melaksanakan pemilihan umum dengan mendatangi TPS di desanya masing-masing," katanya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini