KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Semen Gresik perkuat bisnis ready mix

Selasa, 15 Januari 2013 14:57 Reporter : Alwan Ridha Ramdani
Semen. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Anak perusahaan Semen Indonesia, PT SGG Prima Beton memperkuat bisnis semen siap pakai (ready mix) atau batching plant. Perseroan, hari ini, Selasa (15/1), meresmikan pabrik anyar di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pada tahun ini, perseroan menargetkan menambah pabrik hingga 9 unit dengan dana investasi Rp 70 miliar. "Ini merupakan bagian dari penguatan distribusi channel dalam strategi pemasaran dan penjualan Semen Indonesia," kata Direktur Utama SGGPB Herry Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com.

Dia mengatakan pabrik anyar di Serpong memiliki kapasitas 75 meter kubik per jam. Perseroan saat ini memiliki empat mesin batching plang dengan dua mesin adalah mobile batching plant dengan kapasitas 100 meter kubik per jam. "Ini untuk melayani proyek besar," katanya.

Perseroan kata, Hery, tengah melakukan pemesanan 75 unit mixer truk semenjak 2012. Paling tidak, 15 unit sudah siap digunakan pada tahun ini." Perseroan juga menambah pesanan pada tahun ini sebanyak 100 unit.".

Dia mengatakan fokus pasar utama perseroan wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten. "Ini untuk memperkuat basis bisnis Semen Indonesia di Jawa," katanya.

Perseroan tengah melakukan upaya akuisisi PT Varian Usaha Beton, perusahaan sejenis yang telah beroperasi di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali dan masih tercatat sebagai anak usaha Semen Indonesia. "Kami memosisikan anak perusahaan sebagai strategic tools untuk ikut menopang bisnis inti perseroan," katanya. [arr]

Topik berita Terkait:
  1. Semen Indonesia

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.