Selesaikan East Natuna, Luhut bakal tiru pengembangan Blok Masela

Senin, 3 Oktober 2016 14:09 Reporter : Supriatin
Selesaikan East Natuna, Luhut bakal tiru pengembangan Blok Masela Ilustrasi Migas. shutterstock.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan meniru langkah penyelesaian pembangunan Blok Masela untuk mempercepat pengembangan Blok East Natuna. Untuk diketahui, Presiden memutuskan pengembangan Blok Masela dibangun di darat (onshore).

"Pola penyelesaian (Blok East Natuna) juga akan dilaksanakan seperti penyelesaian Masela. Kita tiru," ungkap Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

untuk menyikapi berbagai kebutuhan dan persoalan yang berhubungan dengan pengoperasian Blok East Natuna, pemerintah juga akan mempercepat revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 Tahun 2010 tentang Biaya Operasi yang Dapat Dikembalikan dan Perlakuan Pajak Penghasilan di Bidang Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Sebab, hingga saat ini draft revisi peraturan tersebut sudah berada di meja Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. "Sekarang lagi diproses legal oleh Sekneg," ujar mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini.

Luhut meyakini, dengan disetujuinya revisi PP Nomor 79 Tahun 2010 itu, proyek-proyek yang selama ini beroperasi di Blok East Natuna namun belum rampung akan segera terselesaikan.

"Dengan payung PP 79, maka project-project yang tadinya belum berjalan sesuai dengan apa yang kita mau keliatannya akan jalan dengan baik dan tepat," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini