Selain Pemilu, Bos BEI Ungkap Tantangan Pasar Modal Tahun Ini

Rabu, 20 Maret 2019 14:25 Reporter : Merdeka
Selain Pemilu, Bos BEI Ungkap Tantangan Pasar Modal Tahun Ini bursa saham. shutterstock

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengungkapkan selain ketidakpastian global, kondisi perekonomian dalam negeri, seperti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, menjadi tantangan pasar modal Indonesia di tahun ini.

Dia melanjutkan, dari dalam negeri, ada 6 tantangan yang akan dihadapi pasar modal Indonesia. Sedangkan dari global, akan ada 5 tantangan.

"Dalam negeri, ada laporan kinerja keuangan emiten, produk pasar modal, kebijakan moneter kenaikan suku bunga, Pemilu Presiden dan Legislatif, pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan kebijakan defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD)," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/3).

Meski begitu, pihaknya menekankan tetap berupaya menjadi penyelenggara efek perdagangan yang terpercaya seperti mengedepankan visi misi serta core value perusahaan.

"Kalau untuk luar negeri, tantanganya ada kebijakan moneter The Fed dan berbagai bank sentral dunia, perang dagang Amerika-China, proyeksi perlambatan ekonomi global, harga minyak dunia hingga Brexit," ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengaku akan menambah produk-produk investasi di pasar modal. "Jadi selain menunggu apakah kebijakan suku bunga tetap ataukah naik, mungkin produk-produk saat ini masih agak kurang ya di pasar modal. Kita akan tingkatkan, perbanyak produk-produk di pasar modal," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini