Selain Jakarta, Taman Halal Juga Akan Dibangun di Jawa Barat

Selasa, 16 April 2019 15:51 Reporter : Anggun P. Situmorang
Selain Jakarta, Taman Halal Juga Akan Dibangun di Jawa Barat Jokowi Resmikan Halal Park di Senayan. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla berencana menyelesaikan pembangunan Moslem District Destination, Halal Park di Jakarta pada 2020. Kehadiran Halal Park diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (PPPH) Riyanto Sofyan mengatakan, selain di Jakarta, pemerintah nantinya juga akan membangun Halal Park di Jawa Barat. Alasannya, wilayah tersebut memiliki potensi industri halal yang cukup besar.

"Karena atraksinya luar biasa. Sudah gitu suasana islaminya kita juga tidak pertanyakan lagi. Indah. Kemudian di situ industri kreatif juga banyak berkembang," ujar Riyanto di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (16/4).

Riyanto mengatakan, pembangunan di Jawa Barat, kemungkinan akan dimulai paralel dengan pengerjaan Halal Park di Jakarta. "Ya kira-kira begitu. Nanti mungkin bisa paralel. Nanti terlihat mungkin Bu menteri (BUMN) lah," katanya.

Meski demikian, Riyanto mengatakan, hingga kini belum ada pembahasan mengenai jumlah investasi yang akan dihabiskan untuk pembangunan tersebut. Hal ini masih akan dibahas bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Terus terang (taman halal) saya belum terlalu, ini masih dini ya. Ini baru bincang-bincang awal saja tapi intinya gitu. Bahwa setelah ini harus ada satu pilot project lagi yang menggabungkan semua sektor pariwisata," paparnya. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini