KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sektor properti di Indonesia ini jadi incaran investor asing

Rabu, 5 Oktober 2016 15:36 Reporter : Novita Intan Sari
Proyek perkantoran dan apertemen di Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Heaf of Advisory Jones Lang LaSalle (JLL) Vivin Harsanto mengatakan minat investor asing terhadap Indonesia terus meningkat. Hal ini dinilai mampu menggerakkan berbagai industri Tanah Air, salah satunya industri properti.

Dia menyebutkan, investor asal Hongkong, Singapura, China, Jepang dan Korea secara konsisten masih menaruh minat yang cukup tinggi terhadap industri properti di Indonesia.

"Investor yang smart masuk ketika properti sedang low biasanya harga mulai tertekan supaya harapkan ada potensial upside," kata Vivin di kantornya, Jakarta, Rabu (5/10).

Dia menambahkan, sektor-sektor properti yang jadi incaran para investor adalah residensial, ritel, perkantoran, dan logistik industrial.

"Investor asing yang cukup aktif mengindikasikan bahwa pasar properti Indonesia memiliki daya tarik sendiri," ungkapnya.

Sektor perkantoran menjadi incaran dikarenakan adanya penurunan harga dan tingkat hunian tersebut. Tercatat, ada permintaan kuat terhadap industri IT atau e-commerce dan bisnis pelayanan.

Sementara untuk perbankan permintaannya masih lemah, meski masih menunjukkan pergerakan yang baik. Sedangkan permintaan untuk sektor minyak dan batu bara terus mengalami pelemahan.

"Sektor e-commerce, IT, dan profesional services menunjukkan trend yang positif dari triwulan sebelumnya, di mana sejumlah ekspansi maupun relokasi ke gedung yang lebih baik masih terjadi," jelas Vivin.

Berdasarkan catatan Jones Lang LaSalle (JLL), tingkatan serapan pada triwulan ini mencapai 10.000 m2 karena adanya pasokan baru. Hal ini menyebabkan harga sewa masih menunjukkan koreksi sekitar 2,5 persen pada kelas A dan premium.

[idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.