Sekayu jadi prioritas pemasangan jargas PGN dari Talang Duku

Senin, 5 Desember 2016 09:10 Reporter : Haris Kurniawan
Sekayu jadi prioritas pemasangan jargas PGN dari Talang Duku Pipa Gas PGN. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Perusahaan Gas Negara (PGN) menjadikan Kota Sekayu sebagai prioritas utama pemasangan jaringan gas (jargas) yang bersumber di stasiun Talang Duku menuju empat kelurahan dan dua desa penunjang yakni Kelurahan Kayu Ara, Serasan Jaya, Soak Baru, dan Kelurahan Balai Agung serta Desa Lumpatan I dan Lumpatan II.

Persiapan pembangunan jargas di kota itu pun telah dilakukan sesuai rencana, salah satunya ialah dengan telah dilaksanakannya survei jalur dan pelanggan.

"Secara umum persiapan pembangunan jaringan gas di empat kelurahan dan dua desa itu telah berjalan sesuai rencana, survei jalur sudah 100 persen dan survei pelanggan sudah mencapai 4.860 calon pelanggan dari target awal sebanyak 10.000 pelanggan," kata perwakilan dari PGN Daniel seperti dikutip dari Antara, belum lama ini.

Dia juga mengatakan, Kecamatan Sekayu dipilih sebagai lokasi pembangunan tahap pertama karena merupakan Ibukota Kabupaten Musi Banyuasin dengan konsentrasi penduduk tertinggi.

Sebelumnya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, segera memiliki jaringan gas rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat. Jaringan ini diharapkan dapat memberikan alternatif bahan bakar dari elpiji bersubsidi 3 kilogram (Kg).

PGN berencana membangun jaringan gas rumah tangga tersebut pada awal Desember 2016. "Pada tahap awal, PGN menargetkan 10.000 pelanggan," kata Plt Bupati Musi Banyuasin David BJ Siregar [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. PGN
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini