Sejarah McDonald's Sarinah, Jadi Kedai Pertama di Indonesia

Jumat, 8 Mei 2020 10:07 Reporter : Anggun P. Situmorang
Sejarah McDonald's Sarinah, Jadi Kedai Pertama di Indonesia Gerai McD Sarinah tutup. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah hampir 30 tahun menempati sudut Sarinah Thamrin dan menjadi salah satu ikon bersejarah di Jakarta, McDonald's Indonesia dengan sangat berat hati harus mengucapkan selamat tinggal kepada restoran pertamanya di Indonesia tersebut.

Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald's Indonesia pada hari Jumat, 1 Mei 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Secara resmi McDonald's akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

"Kami menyadari restoran McDonald's di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami," ujar Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald's Indonesia, Michael Hartono, Jakarta, Jumat (8/5).

McDonald's pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald's pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald's berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

"Bagi jutaan konsumen McDonald's yang pernah singgah di restoran kami tersebut, McDonald's Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," kata Michael.

"Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald's di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald's Sarinah Thamrin," sambungnya.

1 dari 1 halaman

Tak Ada PHK

Dengan ditutupnya restoran McDonald's Sarinah Thamrin ini, McDonald's memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald's lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," ujar Michael.

Sebagai alternatif, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat dengan Sarinah seperti McDonald's Hayam Wuruk, McDonald's Raden Saleh, McDonald's Cideng dan McDonald's Central Plaza. [azz]

Baca juga:
McDonald's Sarinah Tutup Permanen: Banyak Kenangannya, Sedih Banget
McDonald's Sarinah Tutup Permanen, Manajemen Pastikan Tak Ada Karyawan Di-PHK
Setelah Beroperasi Hampir 30 Tahun, McDonald's Sarinah Tutup Permanen
McDonald Bakal Rilis Perangkat 5G, Seperti Apa?
McDonald's Digugat Karyawan Rp7,8 Triliun karena Kasus Pelecehan Seksual
Ragam Burger Terunik McDonald's di Berbagai Negara, dari Burger Kroket sampai Lobster

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini