Sederet Merek Makeup yang Menghasilkan Uang Terbanyak

Selasa, 8 Oktober 2019 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Sederet Merek Makeup yang Menghasilkan Uang Terbanyak

Merdeka.com - Makeup tengah digandrungi banyak orang di dunia saat ini. Bahkan, makeup sudah menjadi sumber penghasilan bagi sebagian orang, salah satunya dengan menjadi Beauty Vlogger.

Tak hanya itu, merek-merek makeup juga terus bermunculan dengan menawarkan kualitas yang tak kalah bagus dengan produk kelas atas (high-end). Berikut merek makeup yang paling terlaris dan menghasilkan banyak uang, dilansir The Richest.

1 dari 4 halaman

LOreal

L'Oreal saat ini adalah perusahaan kosmetik terbesar di dunia dengan margin yang cukup besar. Perusahaan ini awalnya didirikan oleh Eugne Paul Louis Schueller, seorang ahli kimia muda pada tahun 1909 yang telah mengembangkan formula pewarna rambut dan menjualnya ke penata rambut Paris.

Perusahaan ini memiliki anak perusahaan mewah dan konsumen seperti Yves Saint Laurent, Lancme, Kiehl's, Garnier, Maybelline, dan NYX. Perusahaan ini juga memainkan peran perintis dalam penelitian dan inovasi di industri kecantikan, setelah mendirikan enam pusat penelitian di seluruh dunia.

L'Oreal juga telah melakukan penelitian ekstensif dalam mencari alternatif untuk pengujian hewan. Mereka juga telah bekerja sama dengan UNESCO dalam memberikan penghargaan dan beasiswa kepada wanita berprestasi yang bekerja di bidang sains.

2 dari 4 halaman

Clinique

Clinique adalah salah satu anak perusahaan yang paling sukses dari Estee Lauder, yang terkenal dengan produk-produk yang digerakkan oleh kulit. Faktanya, Clinique adalah perusahaan pertama di dunia yang menggunakan produk yang diuji alergi, digerakkan secara dermatologis ketika mereka memulai debutnya di Saks Fifth Avenue di Inggris pada tahun 1968.

Mereka sering memiliki produk yang disesuaikan untuk mencocokkan warna kulit seseorang dan produk mereka juga 100 persen bebas pewangi. Mereka juga memiliki jalur khusus yang disebut Clinique Medical yang hanya tersedia di kantor dokter.

3 dari 4 halaman

Chanel

Chanel adalah nama merek lain yang secara langsung dikaitkan dengan kemewahan. Produk makeup mereka dijual di seluruh dunia, baik di department store maupun di toko-toko butik.

Coco Chanel, yang dianggap sebagai salah satu wanita paling elegan yang pernah, pernah berkata, "Seorang gadis harus dua hal, berkelas dan luar biasa."

4 dari 4 halaman

Estee Lauder

Sebuah perusahaan multinasional yang berbasis di Manhattan, Estee Lauder memulai sebagai merek perawatan kulit, yang menjual tepat empat produk, sebelum berekspansi termasuk makeup, wewangian, dan sejenisnya.

Beberapa model atau "wajah" mereka di masa lalu termasuk Elizabeth Hurley, Gwyneth Paltrow dan Liya Kebede, supermodel Afrika-Amerika pertama yang menjadi model Estee Lauder. [azz]

Baca juga:
Daftar Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok Bagi Milenial
Penjualan Produk Kecantikan dan Kulit di Dunia Capai 26 Persen
Kisah Cary Velazquez, Wanita Disabilitas Sukses jadi Make Up Artist
Pertumbuhan Industri Kosmetik Ditargetkan Capai 9 Persen di 2019
Tips Sukses Buat Anda yang Ingin Terjun ke Bisnis MUA
Kisah Sheki, Wanita 20 Tahun Mampu Raup Rp 8 Juta Lewat Bisnis MUA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini