Sebanyak 1,9 Juta Pensiunan Manfaatkan Aplikasi Taspen untuk Cairkan Klaim

Selasa, 1 September 2020 16:00 Reporter : Merdeka
Sebanyak 1,9 Juta Pensiunan Manfaatkan Aplikasi Taspen untuk Cairkan Klaim Gedung TASPEN. ©2019 Dok. TASPEN

Merdeka.com - PT Taspen terus mengembangkan layanan digital agar para pensiunan dapat mengklaim haknya dengan mudah di tengah pandemi. Salah satunya lewat aplikasi Taspen Otentikasi.

Senior Vice President Teknologi Informasi PT Taspen, Kristiyanto menyampaikan, hingga Agustus 2020, tercatat sebanyak 1,9 juta pensiunan telah melakukan otentikasi di aplikasi besutan perseroan.

"Ini data per Agustus 2020, jumlah pensiunan kita saat ini 2.778.803 orang, yang sudah enrollment 2.707.630 orang, lalu 1.901.473 orang telah otentikasi di aplikasi," ujar Kristiyanto dalam tayangan virtual, Selasa (1/9).

Dia melanjutkan, penggunaan aplikasi Taspen Otentikasi sangat membantu pensiunan di tengah pandemi. Hal itu karena pensiunan tidak perlu datang secara fisik sehingga penerapan jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya jadi lebih maksimal.

Aplikasi ini juga memudahkan mereka yang tinggal di luar Jawa. Pensiunan yang tinggal di Jayapura, Ternate hingga Ambon biasanya mengambil klaim mereka 3 bulan sekali.

"Sekarang dibantu digital bisa tiap bulan. Dulu, harus ke kantor cabang terdekat dan harus naik pesawat," kata Kristiyanto.

Baca Selanjutnya: Rekam Biometrik Wajah...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Taspen
  3. Pensiun
  4. PNS
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini