SBY kagum BTN syariah bikin pemakaman syariah

Minggu, 17 November 2013 11:56 Reporter : Nurul Julaikah
SBY kagum BTN syariah bikin pemakaman syariah TPU Karet Bivak. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - Usai mencanangkan Gerakan Ekonomi Syariah (Gres), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi beberapa stan perbankan syariah yang digelar di silang monas Jakarta, Minggu (17/11). Salah satu stan yang dikunjungi adalah BTN Syariah.

Di stan ini, SBY sempat kaget dengan program taman pemakaman syariah. Ketua umum partai demokrat ini sempat melihat dan membaca dengan seksama poster program pemakaman syariah. Presiden tak segan-segan mengapresiasi program ini.

"Bagus, saya mendukung dengan baik," ujar SBY saat mengunjungi stan BTN Syariah, di Silang monas Jakarta, Minggu (17/11).

Program taman pemakaman syariah yang digagas BTN Syariah sudah ada sejak 2011. Taman pemakaman berada di Al Azhar memorial garden, Karawang Timur dan sudah mencapai dua cluster hingga saat ini.

Satu cluster terdiri dari seribu pemakaman. Lahan yang dimiliki sebanyak 25 hektar. "Pembiayaan bisa melalui BTN Syariah," ujar salah satu petugas pemasaran taman pemakaman syariah, Susi.

Tujuan program tersebut untuk membantu warga yang sedang kesusahan. Untuk program ini, BTN Syariah bekerja sama dengan PT. Nusantara Prima Sukses Sejati (NPSS).

"Kita melayani 24 jam, mulai dari memandikan, men-salatkan dan sebagainya. Mereka kedukaan jadi kita membantu sehingga tidak terlalu sibuk," jelasnya.

Untuk lahan pemakaman dipatok mulai harga Rp 25 juta hingga Rp 385 juta. Namun, jika untuk prosesi pemakaman ditambah Rp 5 juta.

Baca Juga:
Tiga pilar kekuatan ekonomi syariah di mata SBY
Bank Indonesia akui masih banyak kelemahan perbankan syariah
SBY berambisi jadikan Indonesia kiblat ekonomi syariah dunia [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Presiden SBY
  3. BTN
  4. Bank Syariah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini