Satu Resep Rahasia Kunci Menjadi Orang Kaya Ala Para Miliuner Dunia

Rabu, 16 Oktober 2019 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Satu Resep Rahasia Kunci Menjadi Orang Kaya Ala Para Miliuner Dunia ilustrasi orang kaya. © nocookie.net

Merdeka.com - Di berbagai ulasan berita para orang kaya kerap dibeberkan beberapa tips menjadi kelompok 1 persen dunia. Atau biasanya disebut kelompok ultra kaya. Sejumlah tips tersebut seperti diet sehat demi kesehatan dan umur panjang, menabung 10 persen dari penghasilan, membaca buku, hingga pandai mengatur waktu.

Dilansir dari CNBC, ternyata ada satu resep kunci yang jarang terpantau para orang kaya menghasilkan pundi-pundi hartanya. Itu adalah bergaul dengan orang-orang positif dan sukses.

Sebab, siapa diri Anda dipengaruhi oleh dengan siapa Anda bergaul. Hasil ini merupakan hasil penelitian yang melibatkan 233 orang kaya dunia dan 128 orang miskin.

Para orang kaya ini cenderung lebih selektif dalam berteman. Mereka tidak menginginkan orang pesimistis ada dalam lingkaran pertemanannya.

Bahkan, orang terkaya seperti Bill Gates dan Warren Buffett setuju dengan berkawan dengan orang yang tepat, Anda akan mampu meraih segala cita-cita yang lebih tinggi.

"Anda akan bergerak ke arah mana orang-orang di sekeliling Anda mengarah," ujar Buffett.

Jika Anda ingin menciptakan dan menumbuhkan kekayaan, Anda harus mengevaluasi setiap pertemanan dan menentukan apakah itu menjadikan orang kaya atau justru merugikan.

Baca Selanjutnya: Berpikiran Terbuka...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini