Sandiaga Uno Menargetkan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021

Rabu, 20 Januari 2021 17:29 Reporter : Anisyah Al Faqir
Sandiaga Uno Menargetkan Sirkuit Mandalika Selesai Juli 2021 Mandalika. ©Kementerian PUPR

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan pembangunan sirkuit di Mandalika selesai pada Juli tahun 2021. Begitu juga dengan pembangunan sejumlah fasilitas penunjang.

"Kita cukup yakin Juli (2021) akan siap sirkuitnya, fasilitas penunjangnya. Mudah-mudahan Oktober bisa diselenggarakan," kata Sandiaga, Rabu (20/1).

Sementara itu, terkait progres pemulihan sekaligus pengembangan lima destinasi super prioritas, Sandi mengatakan semua pihak telah bergerak. Sejumlah kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju yang berkolaborasi dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

"All on progress, all on track, (semuanya sedang berjalan, semua sesuai rencana), termasuk yang Moto GP," imbuhnya.

Menanggapi itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan DSP Mandalika menjadi prioritas pemerintah. Begitu juga dengan berbagai infrastruktur di kawasan tersebut. Dia menuturkan, pembangunan sirkuit dilakukan PT Pembangunan Perumahan (PP).

Sementara infrastruktur dari bandara sampai Mandalika dikerjakan tiga perusahaan berbeda. Sehingga pembangunan sarana dan prasarana diyakinkannya akan selesai pada Desember tahun 2021 mendatang.

"Saya kira sebetulnya harus selesai Desember ini," kata Basuki. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini