Sandiaga Uno Gandeng Musisi dan Budayawan Kampanyekan Larangan Mudik

Selasa, 20 April 2021 19:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Sandiaga Uno Gandeng Musisi dan Budayawan Kampanyekan Larangan Mudik Sandiaga Uno. ©Istimewa

Merdeka.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng para musisi, seniman dan budayawan untuk mengkampanyekan larangan mudik Lebaran.

"Para musisi ini bisa diajak kerja sama juga untuk mensosialisasikan untuk tidak mudik," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (20/4).

Sandiaga mengatakan, pihaknya dengan Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat akan memfasilitasi para seniman agar tetap berkreasi di tengah pandemi. Acara tersebut akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak menjadi pemicu penyebaran virus corona.

"Pak Kapolda bilang bahwa acara ini bukan menjadi tempat pemicu penularan covid-19. Mungkin dibatasi kapasitasnya, dibatasi jamnya dan protokol kesehatannya betul-betul dipatuhi," kata Sandiaga.

Para musisi dan seniman yang akan difasilitasi adalah mereka yang telah menerima vaksin Covid-19. Agar mereka tetap bisa berkreasi di masa pandemi.

"Musisi, seniman dan budayawan yang sudah divaksinasi memberikan masukan, terutama yang di DKI, mereka ingin difasilitasi agar bisa dan tetap berkreasi," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tak Kunjungi Tempat Wisata

Selain itu, dia juga tak ingin pelarangan mudik membuat orang ramai-ramai mengunjungi tempat wisata di Jakarta. Sehingga harus dipastikan destinasi wisata di DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya Kota Tua yang kerap dipadati pengunjung di hari libur.

"Kota Tua ini protokol kesehatannya diterapkan secara ketat dan disiplin. Peniadaan mudik ini jangan sampai kita lengah, justru malah berkerumunnya itu di destinasi-destinasi wisata yang di perkotaan," jelas Sandiaga. [idr]

Baca juga:
Menko PMK Sebut Wisata Lokal Boleh Buka saat Larangan Mudik agar Ekonomi Bergerak
Masih Raup Untung, Pengusaha Bus Lebih Pilih Bayar Denda Saat Ada Pelarangan Mudik
Penjelasan Satgas Covid-19 Soal Mudik Dilarang Tapi Kawasan Wisata Dibuka
Ketua Satgas Sebut Larangan Mudik untuk Selamatkan Masyarakat dari Covid-19
Mudik Lokal Tak Dilarang, Gibran Khawatirkan Penularan Covid-19 dari OTG

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini